close
Sosial Budaya

Kurang hati-hati, pengendara motor meninggal usai laka di Simalungun

laka simalungun

Simalungun, Wartadesa. – SATU nyawa melayang akibat kurang hati hati berkendaraan. Seorang pengendara sepeda motor meninggal di TKP lantaran mengalami kecelakaan di dusun Suka Rakyat Kerasaan, Senin (13/01/2020) pukul 19.00 Wib.

Korban, Andan Ginting Suka (57) warga dusun I desa Marihat Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, pengendara sepeda motor Suzuki Jet Coolet Nopol BK 5728 EB bertabrakan dengan satu unit truk Colt Diesel tidak di kenal.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi melalui Kasat Lantas IPTU Jodi Indrawan SIK dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kanit Laka IPTU Amir Mahmud SH menjelaskan kepada wartadesa. net Selasa (14/01/2020) pukul 12.15 Wib

Menurut keterangannya, saat itu di TKP. di Km 29.5 – 30 jalan lintas Pematang Siantar – Perdagangan dusun Suka Rakyat IV Kelurahan Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, korban dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Perdagangan menuju arah Pematang Siantar, berusaha mendahului kendaraan yang berhenti di depannya dengan mengambil jalur kanan searah jurusannya.

Di duga kurang hati hati, saat bersamaan dari arah berlawanan datang dengan kecepatan tinggi satu unit truk Colt Diesel sehingga korban gugup tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya. Braaakk…  Benturan keras terjadi. Truk Colt Diesel menabrak. Korban tercampak dan terkapar di badan jalan mengalami luka berat. Andan meninggal di lokasi kejadian. Sementara Colt Diesel melarikan diri ke arah Perdagangan. Ungkap Amir Mahmud.

Mendapat laporan warga, unit laka Satlantas Polres Simalungun terjun langsung ke TKP. Korban didapati telah meninggal dunia dan di evakuasi ke RSUD Jasamen Saragih kota Pematang Siantar untuk di visum et repertum.
Setelah cek lokasi kejadian dan mengutip keterangan saksi saksi pihaknya melakukan olah TKP guna proses penyelidikan, penanganan kasus kecelakaan. Bukti bukti kecelakaan telah diamankan. Tutup Amir Mahmud. (wd-bay)

Tags : kecelakaansimalungun