close
Lingkungan

NU Peduli, tanam pohon dan sebar bibit ikan di Lebakbarang

nu peduli
Kegiatan NU Peduli di Desa Sidomulyo, Lebakbarang, Ahad (20/01)

Lebakbarang, Wartadesa. – Ahad (20/01) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan berbondong-bondong menghadiri gelaran acara NU Peduli. Acara yang dihelat dengan menanam sejumlah pohon dan penyebaran bibit ikan tersebut berlangsung meriah.

Pengurus NU Kabupaten Pekalongan KH. Muslih mengajak warga Desa Sidomulyo untuk peduli dan melestarikan lingkungan sekitar. “Ada berbagai cara untuk melestarikan lingkungan kita, yakni dengan menjaga serta tidak merusak lingkungan. Melakukan reboisasi di lingkungan hutan maupun wilayah desa sekitar dan menjaga habitat yang ada didalamnya,” ujarnya dalam sambutan acara.

Sebab dengan terjaganya lingkungan hidup akan mengurangi dampak bencana longsor dan banjir, demikian juga dengan keutuhan habitat yang hidup di dalamnya, sehingga akan menciptakan ekosistem yang baik dan seimbang. Lanjut Muslih.

NU Kabupaten Pekalongan menyerahkan beberapa bibit pohon keras serta pohon buah untuk ditanam di lingkungan sekitar hutan dan pedesaan. Selain itu diserahkan juga benih ikan air tawar untuk di sebarkan di sungai serta kolam ikan milik penduduk Desa Sidomulyo. Acara tetsebut di sambut antusias oleh masyarakat desa setempat.

Tanoyo (34th) warga setempat sangat senang dengan kegiatan NU peduli tersebut, karena dirasa sangat positif dan bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup jugamenghimbau memajukan ekonomi rakyat.

Acara yang digelar sejak pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh pengurus NU Kab Pekalongan, Muspika Kec Lebakbarang, Kapiolsek di wakili Babhinkamtibmas Bripka Riska Irawan dan Kades setempat Suyanto serta kelompok tani Desa Sidomulyo. (WD)

Tags : NU Pelisebar benih ikan

Leave a Response