close
Sosial Budaya

Nuansa semarak ramadhan Kampung Dakwah Muhammadiyah Pencongan

kampung dakwah
Kegiatan Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan

Wiradesa, Wartadesa. – Ramadhan dimana bulan yang di tunggu-tunggu ummat muslim di seluruh dunia, dengan mulianya bulan ramadhan tentu ummat muslim berlomba-lomba ingin memperoleh rahmat dari Allah SWT.
kita tentu banyak mendapati berbagai masjid atau mushola memberikan warna tersendiri di bandingkan bulan-bulan biasanya.

Begitu juga di Muhammadiyah Cabang Pencongan, untuk ketiga kalinya ini mengadakan Kampoeng dakwah Muhammadiyah. Dengan berbagai kegiatan disetiap ortomnya (organisasi otonom), kemeriahan bulan ramadhan nampak jelas di warga Muhammadiyah Cabang Pencongan.

Kegiatan dimulai dari kuliah subuh, safari ramadhan bergantian di 15 masjid/mushola Muhammadiyah se-Cabang Pencongan, tarling atau di kenal dengan taraweh keliling Pemuda Muhammadiyah, ramadhan sehat dan ramadhan kreatif yang digagas oleh Nasyi’atul Aisyiyah.

Kegiatan Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan 2019

Selanjutnya, kajian Ahad pagi dan bazar tiap sore yang diadakan oleh ibu-ibu Aisyiyah. Tak lupa juga adik-adik Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang menyelenggarakan kuliah subuh kids dan kuliah senja anak-anak. Dan tentu masih banyak lagi kegiatan-kegiatan masing-masing mushola maupun masjid.

Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan tahun ini terasa spesial karen dipertengahan bulan, akan ada tamu ulama dari Palestina yang akan mengisi kajian kuliah subuh safari ramadhan.

Kedatangan ulama dari Palestina tersebut berkat kerjasama dengan lembaga Lazizmu Kabupaten Pekalongan terkait gerakan peduli Palestina.

Fauzan Amin selaku penggerak Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan mengatakan bahwa kegiatan semarak ramadhan tersebut mampu menguatkan ukhuwan Islamiyah. “Kegiatan-kegiatan Kampoeng Dakwah Muhammadiyah ini diharapkan mampu menguatkan ukhuwah ummat Islam, khususnya warga Muhammadiyah Pencongan dan semoga menguatkan ideologi Muhammadiyah tentunya.” Ujarnya, Ahad (12/05).

Fauzan menambahkan bahwa kegiatan tersebut mendorong aktivis Muhammadiyah yang berada di luar kota, pulang kampung untuk menyemarakkan Kampoeng Dakwah Muhammadiyah.

“Kegiatan Kampoeng Dakwah Muhammadiyah ini ternyata menghipnotis sahabat-sahabar aktivis Muhammadiyah yang berada di luarkota untuk segera pulang ke kampung halaman, tentunya untuk ikut meramaikan kegiatan-kegiatan Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Pencongan.” Imbuh Fauzan Amin

Penutup kegiatan Kampoeng Dakwah Pencongan adalah posko mudik Kokam dan posko zakat fitrah yang dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah. (WD)

Tags : Kampoeng Dakwah Muhammadiyah Penconganramadhan