close
Hukum & Kriminal

Dua luka, satu selamat dalam tabrakan di Simalungun

simalungun

Simalungun, Wartadesa. –  Dua pengendara sepeda motor harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka luka akibat kecelakaan di jalan lintas Pematang Siantar-Seribu Dolok Km 14-15 Nagori Simpang Dasma Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun Ahad (12/5) pukul 19.00 WIB.

Demikian penjelasan dari Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus S  melalui Kanit Laka IPTU Amir Mahmud  kepada Wartadesa.

Pada peristiwa kecelakaan itu, Pardamean Hasiholan Purba (17) pengemudi sepeda motor Honda Supra X BK 5006 TJ warga sekitar TKP mengalami luka serius pada kakinya sebelah kiri yang kini di rawat intensif di RS Vita Insani kota Pematang Siantar.

Hal serupa menimpa Dina Wati Lumbanraja (20) kontra tabrakan Pardamean. Dina yang mengendarai Honda Supra Vit BK 5664 WK warga Aek Nauli Kecamatan Panei, juga menjalani perawatan di rumah sakit yang sama akibat luka luka yang dideritanya.

Sementara, Ramayana Tamba (12) yang di bonceng Dina, warga Sipoldas Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun tidak mengalami luka. Ungkap Amir Mahmud.

Amir Mahmud menjelaskan kronologi kecelakaan itu. Begini, Pardamean datang dari arah Pematang Siantar memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi ke arah Seribu Dolok.

Saat di TKP, di duga tidak hati hati dia mengambil jalur ke kanan badan jalan arah jurusannya yang bersamaan dari arah berlawanan datang Dina yang membonceng Ramayana.

Suara benturan keras menggema. Kedua pengendara dan seorang penumpang terpental dan terkapar di badan jalan yang membuat heboh warga pelintas di situ.

Petugas Unit Laka Polres Simalungun AIPTU Budi Cahyadi, Bripka Ahmad Sopawi dan Bripka Andrie Wijaya yang mendapat laporan warga segera terjun ke TKP dan melarikan korban luka ke rumah sakit dan telah mengamankan kendaraan terlibat kecelakaan sebagai barang bukti. (bay-wd)

Tags : simalunguntabrakan

Leave a Response