close
Sosial Budaya

Pamitan hendak ke rumah saudara, warga jadi korban kecelakaan kereta

ilustrasi tertabrak kereta
ilustrasi

Sragi, Wartadesa. – A Yusuf (27), warga Dusun Jatimalang, Kelurahan Sragi Kabupaten Pekalongan meninggal dunia lantaran tertabrak kereta, Ahad (05/08) kemarin. Pria yang dari rumah berpamitan hendak ke rumah saudaranya tersebut menjadi korban tertabrak kereta barang.

Kecelakaan terjadi di perlintasan di dusun Genteong Wungu, Kelurahan/Kecamatan Sragi sekira pukul 06.00 WIB. Tubuhnya terseret kereta barang nomor 2506 dari arah barat ke timur.

Korban sebelumnya berpamitan hendak kerumah saudaranya, Jahuni (52) dengan berjalan kaki melewati perlintasan kereta api. Namun saat melewati perlintasan kereta untuk mengambil jalan pintas, dia memutuskan memanjat pengaman 1,5 meter. Waktu bersamaan datang kereta api barang dari arah barat, hingga menyamber tubuhnya.

Warga setempat, Suradi (40) dan M Ari Nur Aeni (25) yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong korban yang tergeletak dengan sejumlah luka. Korban dibawa ke puskesmas terdekat. Namun setelah sampai di puskesmas Sragi, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Sementara, Kasubag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari para saksi, korban kurang berhati-hati saat melintas rel kereta.

Korban kembudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Iptu Akrom berpesan agar warga berhati-hati saat melintas rel kereta api.  “Jangan nekat panjat pagar pengaman begitu saja. Itu sangat bahaya. Apalagi kondisi pagar yang tinggi membuat kereta tidak terlihat,” tandasnya. (Eva Abdullah)

Tags : tertabrak kereta