close
Sosial Budaya

Pemdes Luragung Tolak Bantuan Sembako

luragung

Kab Pekalongan, Wartadesa. – Pemerintahan Desa Luragung Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah dengan tegas menolak bantuan sembako  (bantuan pangan) dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Penolakan tersebut dikarenakan di desa tersebut hanya mendapat  sembilan paket saja.

Pemdes Luragung melalui Kaur Umum dan Perencanaan, Amat Sukur Basuki mengatakan pihak pemerintah desa menolak karena yang terealisasi sangat sedikit. “Kami menolaknya karena realisasinya sangat jauh dari yang kami ajukan, hanya 9 paket saja coba bayangkan (sembari keherana), ini berpotensi menimbulkan masalah bagi kami dan Rt/Rw yang akan turun langsung meyampaikan bantuan tersebut kepada warga” katanya.

“Awalnya kami mengajukan data sebanyak 204, kemudian setelah disortir menjadi 189, Alangkah kagetnya kami ketika yang terealisasi hanya 9 paket saja, hingga sampai saat ini kami belum mengambilnya dan masih berada di Kecamatan, dan saya sudah protes melalui WA sama bupati supaya disikapi dan ada kebijakan untuk warga kami ” jelas Amat Basuki saat dikonfirmasi di tempat kerjanya Rabu ( 29/04).

Terpisah, Lsm Forum Pekalongan Bangkit melalui Ketua Bidang Pekerjaan Umum dan Kebijakan Pubik Bambang Susilo mengatakan, ada potensi mal-verikasi di Desa Luragung Kecamatan Kandangserang tersebut. “Terealisasi 9 paket tentu sangat mengejutkan, sangat manusiawi jika Pemdes Luragung menolak dengan alasan seperti itu, harusnya dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial harus betul-betul valid dalam memferifikasi data dilapangan, jangan ambil keputusan yang memgundang masalah, apalagi disaat seperti ini, harus benar-benar akurat, sistem dan SDM yang diterjunkanpun harus benar -benar membidangi,” sebut Bambang. (Eva Abdullah)

Tags : bantuan panganluragungsembako