close
Politik

PPK musti kerja keras dan berkoordinasi dengan Muspika saat bertugas

ppk

Kajen, Wartadesa. – Agota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus bekerja keras dan berkoordinasi dengan Muspika setempat saat bertugas. Utamanya segera membantu KPU dalam pembentukan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap desa. Demikian disampaikan oleh Abi Rizal, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan saat melantik anggota PPK  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 di ruang rapat KPU, Sabtu (29/02).

“Kepada anggota PPK yang baru dilantik bahwa Pilkada ini merupakan Pilkada terakhir sebelum dilaksanakan Pilkada serentak seluruh Indonesia, sehingga berikan kerja keras anggota PPK jangan lagi ada permasalahan dilapangan, jangan sampai ada PSU,” pesan Abrizal.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkab. Pekalongan Totok Budi Mulyanto berharap anggota PPK dalam melaksanakan tugas harus berpedomanan pada aturn yang berlaku. “Anggota PPK harus rajin berkoordinasi dengan unsur Muspika juga harus bekerjasama dengn sesama anggota PPK dan sekretariat PPK serta harus menjaga netralitas,” tuturnya.

Kabagops berharap dengan dilaksanakannya pelantikan ini, anggota PPK bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta penandatanganan pakta integritas anggota PPK dihadiri oleh Bupati Pekalongan diwakili Asisten 1 Pemkab. Pekalongan saudara Totok Budi Mulyanto, Wakil DPRD Kab. Pekalongan saudari Masudah, Kajari Kab. Pekalongan, Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs. Gangsar Subagyo, Kabagops Polres Pekalongan Kompol G.N. Simatupang, Danramil Kajen Kapt Inf. Nurkhan, ketua KPU Kab. Pekalongan Abirizal, ketua Bawaslu Kab. Pekalongan Ahmad zulfahmi, kepala Kesbangpol Kab. Pekalongan Haryanto Nugroho, Kasatpol PP Kab. Pekalongan sdr. Risnoto, S.H., Camat se Kab. Pekalongan dan Disdukcapil Kab. Pekalongan. (Eva Abdullah)

Tags : kpupilbup pekalonganppk