close
Olahraga

PSIP Duduki Puncak Klasemen Grup A, Persip Lolos 10 Besar Liga 3

persip
Persip Pekalongan. Foto: Persip Info

Pemalang, Wartadesa. – Akhirnya PSIP Pemalang menduduki jawara klasemen Grup A Liga 3 PSSI Jawa Tengah setelah menahan imbang Persekap Pekalongan, 0-0  dalam laga pamungkas, sore ini, Senin (08/11) di Stadion Mochtar. Sementara itu Persip Pekalongan berhasil lolos ke 10 Besar setelah mengalahkan Slawi United. Laskar Kalong unggul 1-2. Dan menjadi runner-up di Grup B.

Laga Laskar Pangeran Benowo versus Laskar Ki Ageng Cempaluk sejatinya bukan menjadi penentu 10 Besar Liga 3, lantaran dua tim ini sudah lolos sebelumnya. Permainan lebih pada perebutan perebutan supremasi jawara Grup A. Dengan hasil imbang, PSIP menduduki puncak klasemen dengan nilai 10 sedang Persekap sebagai runner-up dengan nilai 8.

Klasemen Grup A Liga 3 Jawa Tengah. Foto: PSSI Jateng

Sementara itu, Kemenangan Persip Pekalongan menjadi penentu Laskar Kalong masuk ke babak 10 Besar. Jika pada pertandingan melawan Slawi United sore tadi di Stadion Hoegeng, Persip ditahan imbang atau kalah, maka langkah Laskar Kalong bakal terhenti.

Dengan hasil pertandingan sore tadi, puncak klasemen Grup B diduduki oleh Persipa Padi dan runner-up  diduduki Persip Pekalongan.

Klasemen Grup B Liga 3 Jateng. Foto; PSSI Jateng

Kemenangan Persip atas Slawi United menjadi perjuangan yang cukup berat. Babak pertama pertandingan, permainan kedua tim imbang. Meski banyak muncul peluang, namun kedua tim tidak berhasil menyelesaikan eksekusi dengan baik.

Pada babak ke-dua, Slawi United berhasil menyarangkan gol ke Persip pada menit ke 63. Namun beberapa menit kemudian, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Slawi United. Ripal Wahyudi punggawa Laskar Kalong menyamakan kedudukan 1-1.

Persip menambah gol lewat tendangan Amir Hamzah pada menit 66, hingga akhir pertandingan skor 1-2 untuk kemenangan Persip. (Buono)

Terkait
PSIP Pemalang dan Persak Kebumen Raih Poin Penuh

Temanggung, Wartadesa. - PSIP Pemalang dan Persak Kebumen meraih poin penuh pada laga Grup F di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Read more

PSIP Pemalang Tahan Imbang PSISa Salatiga

Temanggung, Wartadesa. - Laskar Benowo, PSIP Pemalang berhasil menahan imbang permainan PSISa Salatiga 1-1 dalam Babak 10 Besar Liga 3 Read more

Adu Kuat PSIP versus Persekap, Siapa Pemenang?

Pemalang, Wartadesa. - Laga pamungkas  Grup A Liga 3 PSSI Jawa Tengah, PSIP Pemalang versus Persekap Pekalongan bakal menyuguhkan permainan Read more

Pelaku pelemparan batu bus suporter Banjarnegara dituntut 8 bulan penjara

Pemalang, Wartadesa. - Tiga pelaku kerusuhan pelemparan batu yang dilakukan oleh suporter PSIP Pemalang terhadap bus suporter Persibara Banjarnegara dituntut Read more

Tags : liga 3 JatengPersekapPersippsip