close
PendidikanSosial Budaya

Sambut Hari Santri, SMA Islam YMI langitkan 28.000 Salawat Nariyah

hari santri

Wonopringgo, Wartadesa. – Pagi itu, Senin, 21 Oktober 2019, ada pemandangan yang tidak biasa di lingkungan SMA Islam YMI. Sejak pagi-pagi sekali para pengurus OSIS sudah bekerja menyiapkan alas yang cukup lebar, sound system, dan air mineral di lapangan basket sekolah. Ternyata, pada hari itu dewan guru, staf kantor, dan para siswa berkumpul untuk membaca salawat nariyah bersama.

Kegiatan membaca solawat nariyah bersama ini diselenggarakan khusus untuk memperingati hari santri nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019. Total ada 28.000 salawat nariyah yang dibaca bersama oleh seluruh siswa dan guru yang jumlahnya kurang lebih 280 orang. Jadi, satu orang membaca 100 salawat nariyah.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.20 hingga pukul 08.00 dan dipimpin oleh Rosul Hakim selaku waka kesiswaan. Kegiatan diawali dengan tawassul, pembacaan salawat nariyah, dan diakhiri dengan doa dan pembacaan salawat sembilan. Setelah kegiatan itu usai, pembelajaran berlangsung normal seperti biasa.

Tujuan diadakan pembacaan salawat nariyah ini adalah untuk mengetuk pintu langit agar Indonesia menjadi negara yang adil makmur, baldatun toyyibatun wa robbun ghafur, sesuai cita-cita para pendiri bangsa Indonesia. (Michael Ilyasa)

Tags : Hari SantriPekalongansma islam wonopringgo