close
Hukum & Kriminal

Sempat melarikan diri, pelaku percobaan pencurian motor ditangkap warga

ilustrasi
ilustrasi: Foto: SuryaMalang

Karangdadap, Wartadesa. – AS alias Growol (24), warga Dusun Pentol, Desa Pangkah, Kecamatan Karangdadap ditangkap warga, usai menjalankan aksinya, melakukan percobaan pencurian sepeda motor yang diparkir di sebuah warung soto, Desa Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan. Selasa (11/06) siang.

Informasi dari warga, diketahui aksi AS sempat diketahui oleh pemilik motor, RB (22), yang sedang melayani pembeli soto di warungnya. Ia melihat pelaku duduk di motor miliknya, Scoopy G  4659 YT, dengan sebuah kunci T berusaha membuka kunci motor.

Korban melihat hal tersebut langsung mendatangi pelaku dan menanyakan maksud pelaku. Namun pelaku langsung memasukkan kunci T tersebut kesakunya. Dan melarikandiri.

Korban kemudian meminta pertolongan warga untuk mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran antara warga dan pelaku berlangsun dramatis. Pelaku akhirnya dapat dibekuk warga, dan setelah digeledah, ditemukan kunci T beserta senjata tajam.

Warga kemudian mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Karangdadap. Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harjani membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku dan barangbukti. “Kami telah mengamankan pelaku dan barang bukti, serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” katanya.

Guntur menambahkan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 53 KUHP jo Pasal 363 KUHP dan Pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat RI No. 12 tahun 1951 tentang tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan dan tanpa hak membawa senjata tajam. (WD)

Tags : curi motorkarangdadapkebonrowopucangsoto

Leave a Response