close
Layanan PublikSosial Budaya

Bangunan warga di petak 64a Perhutani Bantarbolang bakal digusur

gusur

Pemalang, Wartadesa. – Bangunan warga yang berada di kawasan petak 64a RPH Karangasem, BKPH Bantarsari, RPH Pemalang, tepatnya sebelah utara pasar Bantarbolang, Kabupaten Pemalang bakal digusur. Demikian terungkap dalam sosialisasi pembongkaran bangunan warga di kantor Perhutani setempat, Kamis (04/07).

Sosialisasi dihadiri oleh pemilik bangunan yang yang menempati lahan perhutani, diikuti oleh Forkompinka Bantarbolang.

Iptu Heru Irawan, Kapolsek Bantarbolang mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan sebagai langkah Forkompinka can Perhutani untuk mengingatkan warga yang menempati lahan perhutani.

Heru menambahkan, bangunan yang dibongkar, lahannya akan digunakan untuk menanam tanaman pokok.

“Rapat tersebut merupakan sebagai langkah yang di ambil oleh Forkompinka dan Perhutani sebagai bentuk sosialisasi untuk mengingatkan kembali kepada warga bahwa lahan perhutani yang ditempati oleh warga dalam jangka waktu yang lama akan dilakukan pembongkaran karena perhutani akan memakai lahan tersebut untuk kepentingan penanaman tanaman pokok,” ujar Heru.

Warga terdampak, yang menempati lahan perhutani sejak lama, diminta untuk pindah lokasi secara sadar dan sukareka. “Kemudian supaya warga masyarakat yang akan terkena dampak dapat pindah dari lokasi tersebut secara sadar dan sukarela tanpa ada paksaan,“ pungkas Heru. (Eva Abdullah) 

Tags : bantarbolanggusurlahan perhutanipemalang