close
Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Karangdadap dicanangkan

vaksin karangdadap
Pencanangan vaksinasi Covid-19 Kecamatan Karangdadap.

KARANGDADAP, Wartadesa. –  Bertempat di halaman Puskesmas Karangdadap, hari ini, Selasa, 26 Januari 2021 dilaksanakan kegiatan Pencanangan dimulainya Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangdadap. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini yang perdana ini diutamakan untuk Tenaga Kesehatan Puskesmas Karangdadap. Untuk kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini Puskesmas Karangdadap sementara diberikan kuota vaksin untuk 58 vaksin dan untuk kali ini diutamakan diberikan kepada tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid-19 dihadiri oleh unsur Forkompimcam Karangdadap, Kepala Puskesmas, Kasi Kesra Kec. Karangdadap serta para dokter, bidan, perawat dan tenaga kesehatan puskesmas Karangdadap lainnya. Dibuka langsung oleh Camat Karangdadap, Abdul Qoyyum, SH.

Dalam kesempatan ini Camat Karangdadap menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya dan ikhtiar kita dalam rangka mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah 10 bulan melanda negeri kita. “Vaksinasi Covid-19 ini adalah upaya pemerintah dan kita semua dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan untuk mengakhiri Pandemi yang sudah melanda negeri ini,” ujarnya.

Qoyyum melanjutkan, “kita berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, yang selama ini telah bekerja keras dan sungguh – sungguh dalam memutus mata rantai penyebaran sekaligus mengakhiri pandemi Covid-19 ini antara lain dengan upaya Vaksinasi yang kita lakukan pada hari ini” tururnya.

Selanjutnya Camat Karangdadap juga menyampaikan bahwa dengan vaksinasi ini bukan berarti terus kita abai dengan protokol kesehatan, walaupun kita atau sebagian dari kita sudah divaksin akan tetapi kita tetap terus harus melaksanakan 3 M, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan senantiasa mencuci tangan, kita tetap laksanakan 3 T yaitu Tracing, Testing, Treatment. Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Hanya saja, penerapan praktik 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar, ditambah lagi sekarang dengan upaya vaksinasi dengan suntik vaksin-covid-19, ujar Camat Karangdadap.

“Kedepan vaksinasi ini bukan hanya untuk tenaga kesehatan saja tapi juga untuk seluruh warga masyarakatpun akan dilakukan vaksinasi dan ini adalah dalam rangka upaya dan ikhtiar pemerintah untuk melindungi kesehatan warga masyarakat sekaligus untuk mengakhiri pandemi covid-19 ini”, ujar Camat mengakhiri sambutannya. (Eva Abdullah)

Terkait
Kecamatan Karangdadap Peduli dan Berbagi

Karangdadap, Wartadesa. - Untuk meringankan beban dan ikut berempati terhadap sebagian masyarakat yang saat ini sedang mengalami musibah banjir di Read more

Desa Kebonrowopucang curi start penerapan Sistem Informasi Desa

Karangdadap, Wartadesa. - Jum'at (14/08) Bertempat di Aula Balai Desa Kebonrowopucang Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, berlangsung presentasi Sistem Read more

Satu keluarga di Kecamatan Karangdadap positif Korona

Kajen, Wartadesa. - Dua pekan kabar melalui media sosial berseliweran terkait satu keluarga yang reaktif Covid-19, hari ini terjawab sudah. Read more

APBD 2020 fokus untuk peningkatan infrastruktur jalan dan pertanian

Karangdadap, Wartadesa. - Program peningkatan infrastruktur jalan dan pertanian masih menjadi target utama dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2020 Kecamatan Karangdadap. Read more

Tags : berita pekalongancovid-19karangdadapvaksinasi