close
longsor lebakbarang1
;Warga beserta sopir dan pengguna jalan ruas Lebakbarang mengevakuasi pohon tumbang dan longsor, Ahad (27/01) malam

Lebakbarang, Wartadesa. – Warga Desa Lebakbarang bergotong-royong menangani pohon tumbang yang menyebabkan tebing longsor di wilayahnya. Ahad (27/01). Selain itu, listrik padam akibat kabel putus tertimpa pohon pinus yang tumbang tersebut.

Menurut warga setempat, sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Lebakbarang, blok Karangkacil, Dukuh Tropong, Desa Lebakbarang, sekitar pukul 17.30 WIB.

Pohon tumbang yang melintang jalan tersebut berakibat longsor pada sebuah tebing. Hingga memutuskan arus lalu-lintas. Melihat hal tersebut, warga setempat dibantu oleh para sopir dan pengendara motor melakukan evakuasi pohon yang tumbang dan membersihkan material longsor.

Dengan peralatan milik warga, pemotongan pohon yang melintang dan evakuasi pohon serta material longsor berhasil dilakukan malam itu juka. Sekitar pukul 18.30 WIB, penanganan sementara, berhasil dilakukan.

Dalam kejadian tersebut KSPK Aiptu Priyo DA bersama Bripka Waryono Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Lebakbarang ikut serta dalam penanganan pohon tumbang dan longsor tersebut.

Selepas pembersihan material yang menutup ruas jalan Lebakbarang, arus lalulintas kembali lancar. Listrik kembali menyala sekitar pukul 19.30 WIB. (Budi Rahayu Setiawan)

Tags : lebakbarang

Leave a Response