close
jalan semingkir
Kondisi ruas jalan Semingkir, Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang

Pemalang, Wartadesa. – Kondisi jalan Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang yang memprihatinkan, dikeluhkan oleh warga. Kondisi jalan makin memprihatinkan ketika masuk musim penghujan, jalan becek dan rawan terjadi kecelakaan.

Warga setempat, Iqdam Kholis, mengungkapkan bahwa kondisi jalan yang rusak sudah lama, namun belum juga diperbaiki. “Jalan rusak seperti ini sudah lama. Ketika musim kemarau (kondisi) jalan sangat berdebu. Dan musim hujan seperti saat  ini, kondisi jalan  becek dan banyak genangan air yang membuat warga tidak nyaman ketika melintas,” tutur warga Rt. 01/02 ini, Kamis (08/11).

Menurut Kholis, Kepala Desa Semingkir, Slamet Riyanto menjanjikan perbaikan jalan akan dilakukan tahun ini. “Warga berharap pengaspalan jalan yang dijanjikan Kepala Desa Semingkir segera terealisasi. Pasalanya jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan utama,” lanjutnya.

Sementara, Kholik, warga setempat mengungkapkan kondisi jalan penuh dengan lubang dan membahayakan pengguna jalan. Saat malam hari kondisi jalan lebih parah, karena tidak ada penerangan. “Untuk pengguna sepeda motor yang melewati jalan antara Desa Semingkir sampai  Desa Semaya, harus lebih berhati hati, disamping kondisi kalau malam tidak ada penerangan jalan.” Ujarnya.

Kholik menambahkan, Kondisi ruas jalan menyempit, lebih berbahaya (ketika melintas) dari sebelah kanan jalan, sedangkan kalau lewat dari arah Selatan (Randudongkal) sebelah kiri jalan terlalu banyak lubang yang cukup membahayakan. Terlebih saat berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah,” lanjutnya.

Warga berharap agar janji Kepala Desa Semingkir segera direalisasikan mengingat kondisi jalan yang berpotensi membahayakan keselamatan warga. (WD)

Tags : jalan semingkir berlubang