close
Sosial Budaya

Warga Kesesi dan Pemalang jadi korban tabrakan maut di Tol Cipali

kecelakaan tol cipali
Foto: Okezone

PURWAKARTA, WARTADESA. – Sepuluh orang meninggal akibat kecelakaan di KM78A Tol Cipali arah dari Cikopo ke Palimanan di Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Senin (30/11). 10 penumpang travel Isuzu Elf yang menabrak truk Hino menjadi korban meninggal, sedang penumpang lainnya mengalami luka-luka. Beberapa diantaranya adalah warga Kesesi Kabupaten Pekalongan dan warga Pemalang.

Dilansir dari Tribun dan Detik, warga Kesesi yang menjadi korban adalah Rasbo Wibowo (54) warga Dusun Semangu, Sidomulyo (meninggal); Sudirjo (47) warga Sukorejo, RT 13/7, Kecamatan Kesesi (meninggal); dan Saefudin Juhri (41) warga Desa Sidomulyo, Kesesi (luka).

Sementara warga Pemalang yang menjadi korban adalah, Kiswoyo (38) alamat Desa Petanjungan, RT 4/3, Kecamatan Petarukan, Pemalang (meninggal), dan Topan Pangestu (20) alamat RT 5/2, Karangtalok, Ampelgading, Pemalang (luka-luka).

Korban lainnya, Afrizal (45) alamat Jorong Koto Tuo, Salimpaung, batu Sangkar, Sumatera Barat (meninggal), NN Perempuan (45) (meninggal), NN Laki-laki (40) (meninggal), Wina (4) (meninggal), NNPerempuan (50) (meninggal), NN Laki-laki (30) luka dan Ehwan (43) (luka).

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi, insiden itu berawal saat travel Isuzu Elf G 1261 D yang dikemudikan Tutur Ehwan (43) yang membawa 12 orang penumpang melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan, Cirebon.

Tiba di KM78A Tol Cipali mobil travel Elf menabrak truk  Hino R 1857 CG yang dikemudikan Suyanto (53). Saat itu truk tengah melaju lamban di jalur yang sama.  Benturan keras pun tak dapat terhindarkan, sehingga membuat bagian depan kendaraan travel itu rusak parah. Sedangkan truk Hino yang diseruduk dari belakang, menabrak truk B 9010 UEJ yang dikendarai Darmawan (54).

Eddy Djunaedi menyebut seluruh korban berasal dari mobil travel Elf.  Hingga saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. (Sumber detik/tribunnews)

Terkait
Embrio, mengurai masalah sampah jadi solusi kemandirian pangan dan energi

Pemalang, Wartadesa. - Sampah menjadi permasalahan bagi sebagian besar diberbagai wilayah, padahal sampah bisa menjadi potensi menuju kemandirian pangan dan Read more

PPKM di Batang, jam buka warung kaki lima dibatasi sampai jam 8 malam

Batang, Wartadesa. - Pemkab Batang turut menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayahnya tanggal 11-25 Januari 2021. Aturan tersebut mengharuskan Read more

Pusat Kuliner Gemek Plaza kotor dan kumuh

Kedungwuni, Wartadesa. - Minimnya kebersihan di Pusat Kuliner Gemek Plaza (lapangan Gemek) Kedungwuni membuat area dengan ratusan pedagang UMKM tersebut Read more

Kebanjiran, layanan KIR Dishub Pemalang tutup

Pemalang, Wartadesa. - Air dengan ketinggian hingga 50 centimeter yang merendam kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang membuat layanan uji kendaraan Read more

Tags : kecelakaan cipalitravel