close
EkonomiLayanan PublikSosial Budaya

BST Rp 600 ribu untuk warga Batang bisa diambil hari ini

kantor pos

Batang, Wartadesa.– Bantuan Sosial Tunai senilai Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan untuk Kabupaten Batang dapat diambil di Kantor Pos Batang mulai hari ini. BST tersebut mencakup sembilan kecamatan. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Batang, Joko Tetuko, kamarin (11/05).

“Untuk Kabupaten Batang sendiri jumlah warga yang menerima JPS BST jumlannha ada 31.969 KK (kepala keluarga). Dan untuk tahap pertama dimulai Selasa untuk warga di 9 kecamatan,” ujar Joko Tetuko.

Joko menyebut, sembilan kecamatan tersebut meliputi Batang, Subah, Gringsing, Tulis, Wonotunggal, Blado, Tersono, Warungasem dan Limpung. Sedangkan untuk enam kecamatan lainnya, pencairan akan dilakukan Minggu depan.

“Setiap KK sendiri akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu yang akan diterimakan selama 3 bulan. Dan bagi penerima saat akan mencairkan bantuan tersebut wajib membawa KTP asli dan Kartu Keluarga (KK). Jika meninggal yang bisa mengambil hanya ahli waris dalam satu KK penerima yang terdaftar,” lanjut Joko.

Menurut Joko untuk pengambilan yang diwakilkan hanya boleh diambil oleh anggota keluarga dalam satu KK. “Untuk orang jompo atau disabilitas dan tidak bisa mengambil atau mewakilinya dalam 1 KK maka pihak POS akan mengantarnya. Dan jangan lupa, saat akan mengambil wajib mengenakan masker dan menjaga jarak dengan lainnya,” puhgkasnya. (Eva Abdullah)

Tags : Batangbst