close
EkonomiLayanan Publik

Catat! Junaedi siapkan bantuan pangan bagi warga terdampak Covid-19

bantuan pangan
ilustrasi

Pemalang, Wartadesa. – Dampak mewabahnya virus Corona (Covid-19) mulai dirasakan warga Kabupaten Pemalang, utamanya dibidang ekonomi. Menurut Junaedi, Bupati Pemalang,  penanganan corona bukan hanya terkait kesehatan masyarakat, tetapi juga penanganan dampak ekonomi melalui bantuan-bantuan sosial.

“Memperhatikan nasib rakyat yang terdampak secara ekonomi, khususnya pangan, adalah tanggung-jawab saya sebagai pemimpin. Ini harus secepatnya dicarikan solusi,” ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan bahwa bantuan pangan diprioritaskan bagi warga kurang mampu. “Khususnya untuk warga tidak mampu yang biasanya bekerja harian atau berpenghasilan tidak menentu dan saat ini kehilangan mata pencahariannya,” lanjutnya.

Menurut Junaedi, kebutuhan dana bantuan pangan bersumber dari APBD Pemalang tahun 2020, sehingga ia harus berkomunikasi dengan DPRD setempat. “Menggeser anggaran tentu harus melalui persetujuan DPRD. Saya berharap nanti bisa disepakati bersama, karena ini menyangkut kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya. (Eva Abdullah)

Tags : bantuan panganpemalang