close
mediasi bodeh
Mediasi warga Desa Pendowo dengan Pemkab Pemalang menuntut perbaikan jalan yang rusak

Pemalang, Wartadesa. – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) diwakili Kabid Bina Marga DPUTR Kabupaten Pemalang menjanjikan bahwa perbaikan jalan Comal-Bodeh akan dilaksanakan Senin 21 Januari 2019 (kemarin). Demikian disampaikan oleh Imam Santoso, dalam mediasi antara warga Desa Pendowo dengan Pemkab Pemalang, Senin (21/01) di balaidesa setempat.

Mediasi yang dipimpin Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Dharmawan tersebut mendengarkan keluhan warga. Warga Desa Pendowo menuntut kepada Pemkab Pemalang melalui Dinas PU Kabupaten Pemalang untuk segera melakukan perbaikan dan pengaspalan di jalan raya Comal – Bodeh.

Dinas PU Kab. Pemalang yang diwakili oleh Kabid Bina marga DPUTR Kab. Pemalang Imam Santoso S.TMT mengatakan bahwa perbaikan jalan raya Comal – Bodeh ( STA 0+000 – 2+500 ) akan dimulai pada hari Senin tanggal 21 Januari 2019.

“Perbaikan jalan raya Comal – Bodeh akan diawali dengan pengurukan terlebih dahulu mulai hari ini, sedangkan untuk pengaspalan jalan paling lambat akan dikerjakan pada tanggal 21 Februari 2019” jelas Imam.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan menghimbau agar warga Bodeh bisa menyampaikan pendapatnya sesuai dengan koridor hukum.

“Hak warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka umum memang dilindungi oleh konstitusi, namun hendaknya warga Desa Pendowo membuat surat pemberitahuan kepada pihak Kepolisian selaku penyelenggara pengamanan untuk menjamin keamanan dan ketertiban umum” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga memberikan pesan kepada warga Desa Pendowo agar setelah dilakukan perbaikan jalan untuk turut serta dalam menjaga dan merawat jalan sehingga tetap dalam kondisi baik.

Seperti diberitakan Wartadesa sebelumnya warga Desa Pendowo melakukan aksi blokade jalan sejak hari Jum’at hingga Ahad (18-20/01) menuntut perbaikan jalan. Warga melakukan aksi blokade dengan menanam gedebok pisang, bahkan membakar ban bekas. (WD)

Tags : blokade jalanblokade jalan PendowoDesa Pendowojalan rusak

Leave a Response