close
Layanan PublikPolitik

Desa di Dolok Batu Nanggar dan Tapian Dolok gelar Pilkades serentak

pilkades

Simalungun, Wartadesa. –  Pemerintah  Kabupaten Simalungun melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (BPMPN) menggelar Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag, Pilkades) serentak di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Rabu (12/6) pukul 07.00 WIB.

Pada gelaran Pilkades serentak ini, dari Kecamatan Dolok Batu Nanggar ada lima dari 14 Nagori (desa) dan 1 Nagori Pamatang Dolok Kahean Kabupaten Simalungun yang turut melakukan pesta demokrasi tingkat desa ini.

Info dan data pelaksanaan pilpanag di Dolok Batu Nanggar dan Tapian Dolok di terima wartadesa dari Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar SH melalui Kanit Intel IPTU Darma Oktaviardi via pesan WhatsApp

Berikut Kelima Nagori serta jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun jumlah Calon Pangulu (Capang, Calon Kades-red) yang ikut maju pada kontestasi di Dolok Batu Nanggar, yakni Nagori Bandar Selamat, jumlah DPT 2192 jiwa dengan calon yang maju 5 orang capang.

Nagori Dolok Mainu, jumlah DPT 1575 jiwa dan yang maju 2 calon pangulu. Nagori Dolok Tenera 1402 DPT diikuti 5 calon. Nagori Dolok Ilir I dengan 1086 DPT diperebutkan oleh 3 calon maju.

Selanjutnya kata Darma, yang ke lima adalah Nagori Padang Mainu dengan jumlah DPT 1464 untuk diperebutkan oleh 5 calon pangulu. katanya.

Ditambahkannya, selain di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, turut serta satu Nagori dari Kecamatan Tapian Dolok yakni Nagori Pamatang Dolok Kahean yang juga merupakan wilayah hukum Polsek Serbelawan ikut menggelar pilpanag dengan jumlah DPT 2026, calon yang maju 3 orang.

Pelaksanaan pilpanag serentak di dua kecamatan ini berjalan lancar dan kondusif di bawah pengawasan pihak pemerintahan kecamatan masing masing bersama pengawalan koramil 05/SBL dan Polsek Serbelawan. kata Darma menutup. (wd-bay) *

Tags : Pilkades Serentaksimalungun

Leave a Response