close
Sosial Budaya

Domiri, korban jembatan ambruk di Taiwan dimakamkan di Pemalang

domiri-mengenang 7 hari korban jembatan ambruk
Foto Domiri diambil dari postingan anggota keluarga

Pemalang, Wartadesa. – Muhammad Domiri (28), warga Rt. 02/09 Dukuh Cokrah Selatan, Kelurahan Sugihwaras, Kabupaten Pemalang langsung dimakamkan, usai disemayamkan di rumah duka. Pemakaman korban dilakukan sesuai dengan permintaan anggota keluarga.

Korban meninggal asal Pemalang, tiba di rumah duka Kamis (10/10) pukul 20.00 WIB. Duka menyelimuti keluarga korban. Isak tangis pecah saat keluarga menyambut kedatangannya.

Setelah tiba dirumah duka, sekitar pukul 21.00 WIB, jenazah langsung di makamkan di pemakaman desa setempat. Ratusan warga sekitar turut melayat di rumah duka dan memanjatkan doa tahlil sebelum jenazah dimakamkan.

Peti jenazah dibuka oleh keluarga untuk melihat kondisi terakhir Mohammad Domiri sebelum diantarkan ke peristirahatan terakhir di pemakaman Puger Krasak.

“Permintaan pihak keluarga, jenazah langsung dimakamkan usai disemayamkan di rumah duka,” kata Suwatno, Ketua RT RT 02 RW 09 Dukuh Cokrah Selatan, Kelurahan Sugihwaras, dilansri dari detik.

Dilansir dari kompas,  jembatan yang menghubungkan kawasan Teluk Nanfangao di sebelah timur Taiwan itu ambruk sekitar pukul 09.30 waktu setempat pada Selasa (1/10/2019). Reruntuhan jembatan setinggi 140 meter itu menimpa setidaknya tiga perahu nelayan. Satu truk tanker minyak yang sedang melintas di atas jembatan saat kejadian turut terperosok dan terbakar. (Eva Abdullah, dirangkum dari berbagai sumber)

Tags : wni meninggal tekena reruntuhan jembatan taiwan