close
KesehatanLayanan Publik

Dua toko modern di Kota Pekalongan ajukan ijin buka kembali

superindo
Ilustrasi. Penutupan sementara Super Indo di Kota Pekalongan beberapa waktu lalu

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Dua toko modern di Kota Pekalongan, Ria Busana dan Super Indo mengajukan ijin buka (operasional) kembali paska penutupan sementara. Sebelumnya dua toko modern tersebut ditutup sementara karena kondisi berbeda. Ria Busana ditutup sementara lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan, sedang Super Indo ditutup sementara lantaran adanya karyawan yang reaktif saat rapid tes.

Wakil Walikota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid membenarkan bahwa dua toko modern tersebut sudah mengajukan permohonan buka (operasional) kembali.  ” Pemkot sudah bertemu dengan manajemen Toko Ria Busana dan Super Indo, mereka menyatakan sudah memperbaiki pelayanananya sesuai standar protokol kesehatan. Tapi selain mendengar penjelasan dari manajemen, Pemkot akan tetap mengecek kesiapan di lapangan.” Tutur Aaf, sapaan akrab Wakil Walikota Pekalongan, Rabu (03/06).

Aaf menambahkan bahwa sebelum pembukaan kembali dua toko modern tersebut, Dindagkop UKM Kota Pekalongan akan melakukan survei terlebih dahulu. Menurutnya, bila hari ini siap dan telah disurvei dan siap, besok dua toko modern tersebut bisa dibuka.

Aaf memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau protokol kesehatan dua toko tersebut. (Eva Abdullah)

Tags : Pekalonganria busanasuper indo