close
Hukum & Kriminal

Duh! Pemuda ini bikin laporan palsu kehilangan truk dam

truk dam

Kesesi, Wartadesa. – Duh! Gara-gara bikin laporan palsu kehilangan truk dam (dump truck) ke Polsek Kesesi bahwa truknya dicuri saat parkir di depan rumahnya. Wahyu Aji (32), pemuda asal Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kesesi, Pekalongan harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ulah Wahyu dilakukan lantaran tidak ingin membayar cicilan truk dam yang baru keluar dari dealer.

Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan bahwa sebelumnya tersangka Jum’at (6/12/2019) datang ke Polsek Kesesi guna melaporkan kejadian pencurian dengan pemberatan yang dialaminya hingga ia harus kehilangan Dump Truck dengan No.pol G-2400-XX yang ditaksir kerugian yang ia alami hingga Rp 480 juta.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pada Kamis (05/03/2020) petugas menyimpulkan bahwa tersangka membuat laporan palsu dan juga melakukan pemalsuan surat, serta melakukan penggelapan.

“Dalam aksinya Tersangka melakukan laporan palsu dan setelah mendapatkan STPL digunakan untuk mengurus klem asuransi dan kemudian Dump Truck yang digelapkan ia jual seharga Rp 110 juta Adapun saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Pekalongan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Akrom.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini tersangka di jerat dengan Pasal 263 KUHP dan Pasal 372 KUHP yang ancaman hukumannya 6 tahun penjara,” lanjut Akrom. (Eva Abdullah)

Tags : Kesesipenggelapantruk dam