close
ekspedisi
Tim Ekspedisi Kebangsaan Pemuda Muhamadiyah bersilaturahmi dengan PCPM Pemalang di SMP Muhammadiyah 2 Comal, Selasa (08/05). Foto: Ahmad Fanani

Pemalang, Wartadesa. – Ekspedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman yang digagas Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Selasa (08/05) telah sampai di Pemalang. Peserta ekspedisi disambut meriah  dengan tembang “Raon-Raon”. Tembang yang dinyanyikan untuk menggembirakan Indonesia di tengah laku politik yang penuh kengerian dan kerakusan.

Yuk kawan-kawan yang akan dimampiri tim ekspedisi hafalkan dan nyanyikan lagu ini (Raon-Raon). Kita gembirakan Indonesia ditengah laku politik yang penuh kengerian dan kerakusan. Ajak Dahnil Anzar Simanjuntak. Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Peserta ekspedisi selepas dari Tegal langsung menuju ke Pemalang, mereka menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pemalang, di Kampus Pendidikan SMP Muhammadiyah 2 Comal.

Tim Ekspedisi Kebangsaan yang dipimpin Ahmad Fanani Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berangkat dengan mengambil start dari Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dihadiri tokoh nasional diantaranya Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Muhaimain Iskandar, Ignatius Jonan dan tokoh lainnya, melalui jalur Pantura untuk kemudian akan melanjutkan ke seluruh pelosok Indonesia.

Tim yang menggunakan scooter tiba sekitar pukul 17.30 WIB langsung disambut segenap pengurus PDPM Pemalang, KOKAM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Comal dan Pandu HW SMP Muhammadiyah 2 Comal.

Koordinator kegiatan, A Roni Sulaiman berharap ekspedisi berjalan lancar,  ”kami juga berharap kegiatan ekspedisi ini berjalan lancar sesuai dengan rencana, dan Pemuda Muhammadiyah dengan Ekspedisi Kebangsaan ini benar- benar mampu menjadi solusi yang menggembirakan ditengah- tengah keberagaman, dan bisa mewujudkan Indonesia yang maju berkeadilan”.

Hal senada diungkapkan oleh Zaenudin Ahpandi, Ketua Umum PWPM Jawa Tengah, ”kegiatan ini bertujuan menggembirakan keberagaman dan dalam rangka memajukan Indonesia, kegiatan ini selain diikuti oleh PP Pemuda Muhammadiyah juga diikuti scooteris dari berbagai komunitas bahkan peserta berasal dari beberapa daerah salah satunya Palembang”, ungkap Zaenudin Ahphandi.

Menurut Ahmad Fanani, peserta ekspedisi melakukan beragam kegiatan kemanusiaan seperti bersih-bersih rumah ibadah dan membuka Warung Duafa di seluruh wilayah yang dihampiri, serta banyak lagi kegiatan kebangsaan lainnya.

Usai dari Pemalang, tim melanjutkan ke Kabupaten Pekalongan dengan melakukan silaturahmi ke Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, pada malam harinya. (Eva Abdullah)

Tags : ekspedisi kebangsaanPemuda Muhammadiyah