close
EkonomiSosial Budaya

Festival Durian Lolong bakal digelar, setelah absen dua kali

festival durian

Kajen, Wartadesa. – Festival Durian Lolong bakal digelar lagi pada 25 Februari 2018, setelah sebelumnya dua kali absen. Pada 2016 dan 2017 panitia gagal menggelar event tahunan tersebut karena sejumlah kendala.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto mengungkapkan bahwa selain festival durian, juga akan diselenggarakan lomba durian unggul, kirab durian, kirab seni serta hiburan dangdut.

“Pada Festival Durian Lolong 2019 tersebut juga akan diadakan beberapa kegiatan seperti lomba durian unggul, kirab durian, kirab seni dan kesenin, serta hiburan orkes dangdut,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Perbedaannya, masih menurut Bambang, pada festival kali ini tidak ada tiket masuk atau gratis. hanya saja, tidak ada paket makan durian sepuasnya bagi pengunjung. Pengunjung dapat membeli durian untuk dimakan di lokasi atau di bawa pulang.

“Para pengunjung yang datang ke lokasi kegiatan festival bisa langsung masuk ke lokasi dan mengikuti semua acara secara gratis. Akan tetapi bagi pengunjung yang ingin menikmati durian bisa bertransaksi sendiri dengan penjual di lokasi itu,” lanjut Bambang.

Bambang menambahkan tidak ditariknya biaya masuk ke lokasi festival dan tidak adanya paket makan sepuasnya karena dikhawatirkan pengunjung membludak sedang persediaan durian tidak mencukupi. (Eva Abdullah)

Tags : festival durian