close
Sosial Budaya

Satu siswa MI Plosowati meninggal tenggelam di Kali Lampir, dua dalam pencarian

kali lampir

Batang, Wartadesa. – Satu siswa kelas 6 MI Plosowati Kecamatan Tersono Kabupaten Batang ditemukan oleh warga dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di Kali Lampir Desa Margosono Kecamatan Tersono. Ahad (11/02) sekitar pukul 11.30 WIB. Sementara dua lainnya masih dalam pencarian.

Petugas SAR dibantu warga langsung melakukan pencarian korban. Rismawati binti Sair (13), pelajar kelas 6 MI asal Dukuh Sobowangi Desa Sobowangi ditemukan warga dalam kondisi meninggal. Pencarian masih dilanjutkan hari ini, Senin (12/02) untuk menemukan dua korban lainnya, Ayu (8) dan Lia (8), semuanya warga Desa Plosowangi, Kecamatan Tersono.

Ngatinah (45), orang tua Rismawati, mengungkapkan bahwa anaknya pergi tanpa pamit, “Saya tidak tahu kemana anak saya pergi karena siang hari sekitar pukul 11.30 WIB saya cari sudah tidak ada dirumah,” katanya.

Kepala Kepolisian Resor Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, mengungkapkan jenazah Rismawati sudah dibawa ke RSUD Limpung untuk dilakukan visum.  “Saat ini, kami sedang melakukan pencarian terhadap dua siswa yang dikabarkan tenggelam itu karena mereka pergi bersama korban bermain di sungai Lampir,” ujarnya, Ahad (11/02).

Kapolsek Tersono, AKP Sukendar menyebut bahwa dua orang korban lainnya belum diketahui, apakah hanyut atau bersembunyi karena takut, “Kemungkinan dua korban ikut hanyut atau sedang bersembunyi karena takut, kami belum bisa kami menyimpulkan karena sedanmg dicari. Hanya saja, saat ini arus sungai sangat deras baik di Curug Sijeglong maupun pada aliran sungai Lampir,” katanya.  (Eva Abdullah)

 

Tags : bocah mi tenggelamkali lampir