close
Sosial Budaya

FPB bantu mesin obras warga Pekiringan Alit

bantuan obras

Kajen, Wartadesa. – Kelompok penjahit keliling Desa Pekiringan Alit, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan mendapatkan bantuan mesin obras dari  Forum Pekalongan Bangkit (FPB), Rabu (30/10). Pemberian bantuan kepada kelompok penjahit beranggotakan lima orang ini demi untuk meningkatkan penghasilan para anggota yang hingga saat ini belum mempunyai mesin obras.

Kasnadi, ketua kelompok penjahit keliling Desa Pekiringan Alit mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh FPB akan dimanfaatkan bersama-sama seluruh anggotanya. “Ya mesinnya untuk dipakai bersama-sama seluruh anggota. Saat ini anggota berjumlah lima orang, namun insha Allah akan bertambah lagi. Kita akan bergantian menggunakan mesin tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan masing-masing anggota,” ujar warga Rt. 06/04 Pekiringan Alit tersebut.

Profesi tukang jahit keliling yang dilakukan oleh Kasnadi dan teman-temannya sudah bertahun-tahun dilakoni. Namun karena penghasilan mereka hanya cukup untuk membiayai hidup sehari-hari, mereka belum mampu membeli mesin obras yang dibutuhkan oleh kelompoknya.

Ucapan terima kasih Kasnadi disampaikan langsung kepada Ketua Forum Pekalongan Bangkit, Subkhi, pria yang akrab disapa Usup ini. “Terima kasih atas bantuan mesin obras kepada kelompok penjahit keliling Desa Pekiringan Alit, semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah penghasilan kami sehari-hari,” lanjut Kasnadi.

Usup mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian FPB kepada warga atau kelompok warga rentan miskin dan berharap agar bantuan tersebut dapat menaikkan penghasilan warga. “Semoga bantuan yang tidak seberapa dari kami ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga rentan, untuk kehidupan lebih baik. Semoga penghasilan teman-teman penjahit keliling lebih bagus dan barokah,” pungkas Subkhi. (Eva Abdullah)

Tags : bantuan obrasfpbPekalongan