close
lupa tutup gerbang

Kedungwuni, Wartadesa. – Sungguh sial apa yang dialami oleh Rusferi, 31 tahun. Bagaimana tidak, ia harus rela kehilangan mobil kesayangannya yang tengah di parkir di Toko kain miliknya yang berada di jalan raya Dukuh Madukaran Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Sebelum kejadian tersebut, pada hari Senin (4/11/2019) sekitar pukul 16.30 salah satu karyawannya selesai bekerja dan kemudian memarkirkan Mobil Suzuki ST-150 G 1709 TM milik Korban didepan Toko Kain milik Korban. Setelah itu ia mengunci mobil tersebut dan menaruh kunci kontaknya didalam toko dengan cara di gantung di dinding. Dan saat itu pula ia lupa tidak menutup pintu gerbang halaman toko, kemudian langsung pulang kerumahnya.

Pada keesokan harinya, Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 08.00 Wib saat Korban hendak membuka Toko Kain miliknya, ia tidak melihat Mobil miliknya yang biasa terpakir didepan toko tidak ada. Mengetahui hal tersebut ia langsung menghubungi karyawannya yang sebelumnya membawa mobil guna menanyakan keberadaan Mobilnya tersebut.

Namun karyawannya mengatakan bahwa ia telah memarkirkan mobil milik Korban di tempat biasa ia memarkirkan mobil tersebut, Selang beberapa saat kemudian, Korban masuk kedalam toko kain dan melihat kunci kontak Mobilnya masih ada menggantung didinding seperti biasanya.

Mengetahui mobilnya hilang dicuri Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. Dan atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian secara materi kurang lebih Rp. 90.000.000,- (sembilan puluh juta rupiah).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,   melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, mengatakan, setelah menerima laporan tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi guna melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari para saksi untuk mengungkap aksi pencurian tersebut.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila memarkirkan kendaraannya diluar rumah untuk di cek benar-benar apa sudah terkunci kendaraannya dan apakah sudah di kuncipula pintu gerbangnya. Hal itu dilakukan semata-mata demi keamanan kendaraan kita sendiri. (Humas Polres Pekalongan)

Tags : Kedungwunimobil dicuriPekalongan