close
dibobol maling

Kajen, Wartadesa. – Dua laptop dan LCD Proyektor milik Pemerintah Desa Pantianom hilang dibobol maling.  Hal tersebut baru diketahui pada pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB saat perangkat desa masuk kantor.

Kasus pembobolan kantor desa tersebut kemudian dilaporkan kepada Polres Pekalongan. Unit Inavis Satreskrim Polres bersama Polsek Bojong kemudian mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan. Selasa (26/11).

Kasubbag Humas Iptu Akrom membenarkan bahwa saat ini petugas sedang melaksanakan olah TKP di Kantor Balai Desa Pantianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan bahwa aksi pencurian itu sendiri diketahui pukul 08.00 Wib saat beberapa perangkat Desa tersebut masuk ke dalam Kantor Balai Desa Pantianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Mereka dikejutkan dengan keadaan dalam Kantor Balai Desa berantakan. Mengetahui hal tersebut, beberapa perangkat Desa langsung mengecek barang – barang yang ada di dalam kantor. Dan pada saat melakukan pengecekan barang – barang didapati 2 ( Unit) komputer merk LENOVO All in one warna putih yang berada di dalam ruang kerja Kepala Desa dan Ruang Seksi Pemerintahan tidak ada ( hilang ), serta Proyektor merk EPSON warna putih yang berada di dalam ruang Kepala Desa di atas meja komputer juga hilang.

Dugaan sementara, pelaku pencurian dalam melakukan aksinya diduga masuk melalui pintu belakang dengan cara mencongkel kusen dan daun pintu yang terbuat dari bahan alumunium warna silver, dengan merusak dan melepas anak kunci dari tempatnya. Dan atas kejadian tersebut diperkirakan pihak Balai Desa mengalami kerugian sekitar Rp. 21 juta. (Eva Abdullah/Humas Polres Pekalongan)

Tags : balaidesa dibobol malingPekalongan