close
Sosial Budaya

Melintas di kuburan, pasutri meninggal diserang ratusan tawon

disengat tawon

Pemalang, Wartadesa. – Pasangan suami-istri, Suwaryo (60) dan Endriyati (45) warga Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang meninggal usai diserang ratusan tawon, saat melintas di pekuburan (makam) desa setempat,

Jenazah Suwaryo dimakamkan di Jraganan, sedang istrinya, Endriyati dimakamkan di Kebandaran. Senin (25/11) siang kemarin.

Kepala Desa Kebandaran, Sumarto mengungkapkan bahwa Endriyati meninggal pada Ahad (24/11) usai disengat ratusan tawon pada pukul 17.00 WIB, sedangkan suaminya meninggal pada Senin, esok harinya.

Sumarto menambahkan bahwa pada hari naas itu, pasangan suami istri, Suwaryho-Endriyati sepulang dari sawah, keduanya melintas di area pemakaman Dukuh Karyomukti, desa setempat, dengan naik sepeda motor berboncengan. Sesampai di lokasi pemakaman, tiba-tiba keduanya diserang tawon.

Keduanya kemudian dilarikan ke Puskesmas Bodeh untuk mendapatkan pertolongan pertama, dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Prima Medika, Pemalang. Namun setelah menjalani perawatan di rumah sakit keduanya meninggal dunia.

Tawon yang menyerang korban merupakan jenis tawon ndas, lanjut Sumarto. Ada sembilan sarang tawon ndas di desa tersebut yang kemudian dibasmi oleh Damkar Kabuapaten Pemalang. (sumber: detik)

Tags : diserang tawon ndaspemalang