close
karangdadap

Karangdadap, Wartadesa. – Untuk meringankan beban dan ikut berempati terhadap sebagian masyarakat yang saat ini sedang mengalami musibah banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pekalongan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kecamatan Karangdadap, TP. PKK Kecamatan Karangdadap beserta para Kepala Desa di Kecamatan Karangdadap menggalang dana untuk membantu sebagaian masyarakat yang saat ini terkena musibah banjir.

Rabu, 10 Februari 2021 bantuan alhamdulillah bantuantersebut dapat kami salurkan kepada masyarakat yang juga merupakan saudara kita di 2 (dua) Kecamatan yaitu di Kecamatan Wonokerto dan Kecamatan Tirto (Desa Karangjompo). Diserahkan langsung oleh Camat Karangdadap, Abdul Qoyyum,   dan didampingi Ketua TP. PKK Kecamatan Karangdadap Ibu Sunarti Abdul Qoyyum, para Kasi dan Staf serta juga sebagian Kepala Desa mewakili Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Karangdadap.

Bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Wonokerto diserahkan ke Kasi Kesra Kecamatan Wonokerto, Muhammad Arifin yang mewakili Camat Wonokerto di Gedung Kantor Koperasi Pegawai Negeri Sipil Kecamatan Wonokerto, karena mengingat hampir sebagaian besar wilayah Kecamatan Wonokerto masih terendam banjir dan air belum surut dan masih nampak menggenangi beberapa Kantor Balai Desa setempat.

Sedangkan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Tirto diserahkan langsung di Dapur Umum desa Karangjompo Kecamatan Tirto, bantuan langsung diserahkan kepada Camat Tirto, Agus Dwi Nugroho yang didampingi oleh Kepala Desa Karangjompo.

Dapur Umum Desa Karangjompo sendiri berada di Halaman Masjid Jami’ An – Nuur desa Karangjompo, mengingat sebagaian besar wilayah Desa Karangjompo dan desa – desa sekitarnya yang berada di Kecamatan Tirto juga sebagian besar masih terendam banjir setinggi antara 30 – 50 Cm, dimana juga sebagian besar warganya masih tinggal di rumah masing – masing, di tengah kepungan banjir yang belum surut.

Bantuan Karangdadap Peduli Banjir ini digalang dari donasi semua ASN Kantor Kecamatan Karangdadap dan Kepala Desa se-Kecamatan Karangdadap dalam rangka ikut meringankan beban serta ikut berempati terhadap musibah banjir yang menimpa saudara – saudara kita di sebagian Kecamatan di Kabupaten Pekalongan, pada musim penghujan di awal tahun 2021 ini.

Bantuan yang disalurkan berupa Beras (2 Kwintal), Mie Instans (20 kardus), Gula Pasir (20 Kg), Minyak Goreng (10 botol), Telur (40 Kg), Biskuit (20 Bungkus), Air Mineral (5 Kardus) dan sari buah (10 kardus). Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang masih mengalami musibah banjir dan semoga pula air cepat surut, sehingga masyarakat yang terdampak bisa kembali beraktifitas seperti semula, Amiin. (Eva Abdullah)

Terkait
Bakul singkong ditemukan meninggal di sungai

Karangdadap, Wartadesa. - Sumarno (47) warga Dukuh Guntur Kidul, Desa/Kecamatan Karangdadap, Pekalongan ditemukan dalam keadaan meninggal akibat tenggelam di Sungai, Read more

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Karangdadap dicanangkan

KARANGDADAP, Wartadesa. -  Bertempat di halaman Puskesmas Karangdadap, hari ini, Selasa, 26 Januari 2021 dilaksanakan kegiatan Pencanangan dimulainya Vaksinasi Covid-19 Read more

Desa Kebonrowopucang curi start penerapan Sistem Informasi Desa

Karangdadap, Wartadesa. - Jum'at (14/08) Bertempat di Aula Balai Desa Kebonrowopucang Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, berlangsung presentasi Sistem Read more

Satu keluarga di Kecamatan Karangdadap positif Korona

Kajen, Wartadesa. - Dua pekan kabar melalui media sosial berseliweran terkait satu keluarga yang reaktif Covid-19, hari ini terjawab sudah. Read more

Tags : banjir pekalonganberita pekalongankarangdadap