close
Sosial Budaya

Kedungwatu Suwidak, Kali Polaga renggut nyawa pelajar Pemalang

tenggelam kedung

Pemalang, Wartadesa. – Kedung Watu Suwidak (60–Jawa) di Desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul, Pemalang merenggut korban. Nyawa pelajar kelas 7 SMPN 2 Watukumpul, Restu Maulana (12) putra keluarga Mustafa (45) tak dapat diselamatkan, usai ia tenggelam saat mandi di kedung Kali Polaga, Ahad (22/12).

Keterangan dari pihak kepolisian setempat, Restu pada pukul 13.00 WIB bersama teman-temannya mandi di Kedung Watu Sewidak. Tiba-tiba hujan deras, hingga air deras datang dari hulu sungai. Lima remaja yang sedang mandi tersebut langsung menyelamatkan diri dari arus, namun naas Restu terseret arus dan tenggelam.

Rekan-rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar. Mendengar kejadian tersebut sontak waraga dibantu aparat kepolisian berusaha mencarari jasad korban dengan cara membendung aliran sungai dan selang setengah jam jasad korban ditemukan di bawah batu besar tidak jauh dari lokasi mereka mandi.

Kapolsek Watukumpul bersama tim mengefakuasi korban dan melakukan pemeriksaan medis bersama petugas jaga Puskesmas Cikadu, Khudaefiah Amd Keb. ”Diduga korban meninggal karena paru-paru kemasukan air dan dalam visum luar tidak diketemukan tanda tanda penganiayaan.” Ujar Khudaefiah

Kapolsek Iptu M subagio  menghimbauan kepada warga untuk menjauhi dan tidak bermain atau mandi disungai, kalaupaupun terpaksa (mandi) orang tua wajib mendampingi. Tuturnya. (Humas Polres Pemalang)

Tags : kedung suwidakpemalangtenggelam