close
Bencana

Angin puting beliung porak-porandakan rumah di Taman

angin puting

Pemalang, Wartadesa. – Enam rumah warga rusak ringan dan dua lainnya rusak parah akibat angin puting beliung disertai hujan deras yang mengguyur Dusun Kalibaros dan Dusun Bandelan, Desa/Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Ahad (22/12) siang sekitar pukul 12.15 WIB.

Keterangan dari beberapa sumber yang dihimpun menyebut bahwa hujan deras mulai mengguyur wilayah Taman. Angin puting beliung mulai datang menyapu dua pedukuhan tersebut pada pukul 12.40 WIB hingga menyebabkan beberapa rumah rusak ringan dan parah.

Data korban yang mengalami rusak ringan yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Pemalang meliputi, Satia, Duriah warga RT 01/09, Nurhasanah dan Nurkhasanah warga RT 03/09, Kemis warga Rt. 02/09, serta Novi warga Jalan Narosoma, seluruhnya warga Dukuh Kalibaros. Keenam warga mengalami kerusakan pada atap rumah termasuk genting yang berterbangan.

Selain itu, dua warga, Rukisto warga Rt. 04/08 Dukuh Badelan dan Tarjuki warga Rt. 01/09 Kalibaros, bangunan rumahnya roboh dan seluruh atap rumah diterbangkan angin.

Setelah angin mereda, warga bergotong-royong mengevakuasi material yang tersapu angin. Termasuk sejumlah pohon yang tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian material hingga saat ini sedang dihitung. (Eky Diantara)

Tags : angin puting beliungpemalang