close
KesehatanLayanan Publik

Khawatir dampak imunisasi Covid-19, vaksinasi di Karangdowo belum penuhi target

covid karangdowo
Vaksinasi Covid-19 tahap II Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Foto: Laman resmi Desa Karangdowo

Kedungwuni, Wartadesa. – Masih banyaknya kekhawatiran lansia di Desa Karangdowo terhadaf efek (dampak) vaksinasi Covid-19, membuat target vaksinasi dengan sasaran warga diatas usia 60 tahun ini belum mencapai target.

Melansir laman web resmi Desa Karangdowo, dari 348 sasaran vaksinasi Covid-19 untuk lansia, yang sudah menjalani vaksinasi tahap pertama pada 5 Mei 2021 sebanyak 98 orang. Sedang vaksinasi tahap kedua pada 3 Juni 2021 diikuti oleh 49 orang.

Vaksinasi yang dihelat bekerjasama dengan Puskesmas Kedungwuni II tersebut merinci jumlah peserta lansia yang telah melakukan vaksinasi.

Tahap pertama lansia yang hadir berjumlah 98 orang dengan rincian 78 orang mendapat vaksin, 19 orang ditunda dan 1 orang tidak diberikan.  Tahap kedua lansia yang hadir mengalami penurunan yaitu berjumlah 49 orang dengan rincian 44 orang mendapat vaksin dan 5 orang ditunda.

Menurut Kepala Desa Karangdowo, Hufron, pemerintah desa telah berusaha maksimal dengan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Namun banyak dari masyarakat yang ditemui mengungkapkan adanya kekhawatiran akan akibat yang ditimbulkan dan sebagian yang lain dalam kondisi yang tidak sehat. Padahal perlu diketahui bersama bahwa Vaksin Covid-19 telah dijamin keamanan dan kualitasnya oleh BPOM dan kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia.” Ujar Hufron.

Hufron menambahkan, pihaknya terus menghimbau warganya apabila ada vaksinasi Covid-19 lagi, warga dapat mengikutinya tanpa rasa takut dan khawatir,  “karena hal ini demi kebaikan bersama agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi dan kehidupan dapat kembali seperti semula.” Lanjutnya.

Gelaran vaksinasi Covid-19 tahap dua tersebut dimonitor langsung oleh Kapolres Pekalongan, Kapolsek Kedungwuni, Kepala Puskesmas Kedungwuni II beserta rombongan.  (Buono)

Terkait
600 warga Pekalongan bakal divaksin, ditandai dengan barkode

Kajen, Wartadesa. - Usai vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Santri, Pemkab Pekalongan akan melakukan vaksinasi kepada warga. Read more

Nakes Pekalongan bakal divaksin Pebruari mendatang

Kajen, Wartadesa. - Tenaga kesehatan (nakes) di Kota Santri akan mendapatkan vaksin Covid-19 pada Pebruari mendatang, sementara untuk masyarakat luas, Read more

Nekat Beroperasi Lagi, Prostitusi Berkedok Warung Makan Disegel Polisi

Kab Pekalongan, Wartadesa. - Kepolisian Sektor (Polsek) Kesesi bersama dengan Koramil Kesesi, Trantib Kecamatan Kesesi dan Kepala Desa Krandon serta Read more

Jam buka Kafe dibatasi hingga pukul sembilan malam

Kajen, Wartadesa. - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan meminta agar kafe membatasi jam buka hingga pukul 21.00 WIB. Hal tersebut Read more

Tags : karangdowoKedungwuniPekalonganvaksinasi covid-19