close
Sosial Budaya

Korsleting, rumah Ratini ludes dilalap api

kebakaran blado

Batang, Wartadesa. – Api melalap habis rumah milik Ratini (55) yang tinggal di Dukuh Kemadang RT 07/02, Desa Keteleng, Blado, Kabupaten Batang, pada Sabtu (22/08) subuh dinihari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Kejadian berlangsung saat pemilik rumah beserta anaknya berada di rumah. Tiba-tiba atap mengeluarkan asap dan api berkobar. Titik, salah seorang tetangga korban melihat hal tersebut, kemudian ia berteriak kebakaran. Dan diikuti Ratini dan anaknya keluar rumah. Teriakan tersebut didengar warga dan mereka berdatangan membantu memadamkan api.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 wib, dan mengakibatkan seluruh bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar,” ujar Plt Kapolsek Blado Iptu Andi Fajar.

Petugas Polsek Blado yang mendapatkan laporan adanya kebakaran, bersama anggota koramil, petugas pemadam kebakaran beserta warga berjibaku dengan api selama dua jam.

“Dua jam kemudian, pada pukul 05.30 akhirnya api berhasil di padamkan. Nilai kerugian kurang lebih Rp 100 juta, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Kebakaran di duga di sebabkan karena korsleting listrik,” lanjut Iptu Andi.

Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras yang mendengar kejadian tersebut, turut prihatin dan membantu korban berupa paket sembako. “Kami berharap bu Ratini tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini,” tutur AKBP Abdul Waras. (Humas Polres Batang)

Terkait
Lupa matikan kompor saat ditinggal belanja, warung makan terbakar

Batang, Wartadesa. - Akibat lupa mematikan kompor saat ditinggal belanja, sebuah warung makan di Jalan Pemuda, Desa Pasekaran, Batang dilalap Read more

Bangunan penyulingan daun cengkeh terbakar, kerugian 80 juta

Batang, Wartadesa. - Bangunan penyulingan daun cengkeh di Dukuh Sedayu, Kecamatan Bandar, Batang malam Jum'at kemarin, Kamis (24/06) ludes terbakar. Read more

Pranggok batik dan gudang terbakar di dua tempat berbeda

Pekalongan, Wartadesa. - Dua kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten dan Kota Pekalongan, Sabtu (08/05) saat warga sedang Read more

Terkena petasan, Posyandu di Pemalang terbakar

Pemalang, Wartadesa. - Sebuah Posyandu di Desa Kebongede, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang mengalami kebakaran akibat terkena letusan petasan. Hal tersebut menjadi Read more

Tags : BatangBladokebakaran