close
Hukum & Kriminal

Lima anak punk ditangkap, meresahkan di Pasar Petarukan

anak punk
ilustrasi

Pemalang, Wartadesa. – Dianggap meresahkan saat malam hari di Pasar Petarukan Kabupaten Pemalang, lima anak punk ditangkap Reskrim Polsek Petarukan, Rabu (06/03) dinihari.

Kelima anak punk yang diamankan lantaran keluhan warga tersebut adalah AP(18), warga DesaKlesem Rt 006 Rw 006,Kec.Kandangserang; DA(16), Desa Klesem Rt 011 Rw 002,Kec.Kandangserang; BR (16), DesaJangli Rt 009 Rw 007, Kec. Tembalang; FI(16) Desa Jangli Rt 003 Rw 005,Kec.Tembalang; RK(15) DesaNgasinan Rt 005 Rw 001 Kec.Weleri Kab.Kendal.

Barang bukti turut diamakan petugas berupa empat sabuk rantai, satu gitar, tiga saset minuman cair obat batuk dan satu rompi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Petarukan Ipda Edi ,  penangkapan ini rutin dilakukan untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, anak punk dan anak jalanan ini mayoritas bukan berasal dari Kec Petarukan, tetapi dari beberapa daerah terdekat seperti Pekalongan dan Kendal.

Mereka selalu mangkal di lokasi-lokasi tempat ngetem angkutan umum, lampu merah, lingkungan pasar maupun pusat keramaian masyarakat, dengan adanya laporan yang masuk, pihaknya langsung bertindak cepat dengan cara menang kapnya. Jelas Ipda Edi

Setelah ditangkap mereka dibawa ke kantor untuk diberikan pengarahan serta dibuatkan surat perjanjian agar tidak lagi melakukan aksinya di wilayah Kec Petarukan, Jika tetap nekat maka sanksi yang diberikan akan lebih berat.

Kanit Reskrim juga mengimbau kepada masyarakat segera melaporkan jika merasa resah dengan keberadaan mereka sehingga bisa cepat ditanggulangi. Imbuhnya. (WD)

Tags : anak punkpemalang

Leave a Response