close
Hukum & Kriminal

Main-main dengan spiritus, wajah dua pelajar terbakar

terbakar
Korban wajah terbakar. Akibat bermain-main dengan spiritus dua pelajar ini wajahnya terbakar, Rabu (25/04).

Pemalang, Wartadesa. – Gara-gara bermain-main dengan cairan spiritus yang dimasukkan dalam botol air kemasan, wajah dua pelajar asal Pemalang ini terbakar. Korban bernama M. Warodin Yulianto dan Tandi Valentino merupakan teman dari pelaku berinisial AP (14) warga Beji Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

Peristiwa terjadi pada Rabu (25/04) lalu, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu ketiga pelajar tersebut sedang bermain-main di belakang Mushola Al Mansur, Kelurahan Beji Rt. 01/01 Kecamatan Taman.

Tandi Valentino saat itu sedang membakar jangkrik dengan kertas, atas perintah AP. Sebagai bahan untuk mempercepat api membesar, mereka menggunakan cairan spiritus yang dimasukkan dalam botol air minum kemasan.

Saat sedang membakar jangkrik tersebut, AP menumpahkan cairan spiritus ke kertas yang sedang terbakar. Tiba-tiba saja api menyambar kedua wajah rekan AP, karena sebelumnya AP menyemprotkan spiritus ke muka kedua korban dengn penyemprot bekas parfum.

Akibatnya, Tandi mengalami luka bakar hingga 90% dan M. Warodin 45 % pada wajah. Keduanya sempat dirawat diruang ICU dan sampai saat ini masih dalam perawatan di RS Prima Medika Pemalang.

Kapolsek Taman melalui Kanit Reskrim, Aiptu Santoso mengungkapkan bahwa kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian, “Kita tangani peristiwa dugaan pembakaran ini, penyidik masih memeriksa saksi-saksi dari warga yang mengetahui peristiwa tersebut serta BB sudah Kami amankan.” Ujarnya Ahad (29/30)

Santoso menambahkan bahwa pihaknya akan tetap mengusut kasus dugaan pemkaran tersebut, ”Polisi akan mengusut kasus dugaan pembakaran ini, sebab bagaimana pun ini merupakan tindak pidana dan Kami kenakan Undang-undang perlindungan anak. “ Pungkasnya. (Eva Abdullah)

Tags : terbakarwajah terbakar