close
Sosial Budaya

Listrik padam, lilin sambar rumah, mbah Karsem meninggal terpanggang

ilustrasi meninggal
ilustrasi

Pemalang, Wartadesa. – Duka menyeliputi keluarga mbah Karsem (90), warga Desa Randudongkal, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Ia meninggal terpanggang api, kebakaran menimpa rumahnya saat listrik padam, lilin yang dijadikan penerangan menyambar dinding rumah dan api pun melalapnya. Rabu (06/02) malam.

Saksi mata, Adi Prayitno, warga setempat mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. “Ketika hujan dan listrik padam, api terlihat menyala namun mbah Karsem terkunci dari dalam rumah” jelas Adi.

Warga yang melihat api melalap rumah mbah Karsem segera memadamkan api dengan peralatan seadanya, “Saya bersama warga memadamkan api dengan peralatan seadanya, setelah api padam korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi luka bakar” tambah Adi.

Kapolsek Randudongkal, AKP Heryadi Noor mengungkapkan bahwa diduga api berasal dari lilin yang digunakan untuk menerangi rumah. “Kemungkinan api berasal dari nyala api lilin, karena pada saat kejadian listrik dalam keadaan padam” jelas Kapolsek.

Sementara itu, sebelumnya kebakaran di Dusun Kalilingseng, Cikadu, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Selasa (05/02) sekitar pukul 19.15 WIB.

Satkoryon Banser Cikadu, Belik, Rabu (06/02) melakukan bakti sosial, membersihkan material kebakaran yang ada di dusun tersebut. (WD)

Tags : terbakar

Leave a Response