close
Sosial Budaya

Meski Cawet basah diguyur hujan, pelantikan KPPS tetap dilaksanakan

kpps cawet

Pemalang, Wartadesa. – Hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan anggota KPPS (Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara) pemilu 2019 Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Rabu (27/02) sore.

“Meskipun Cawet basah diguyur hujan kami tetap melaksanakan pelantikan KPPS” unkap kepala desa Cawet, Taupik.

Kegiatan yang diselenggaran KPU kab Pemalang tersebut sedianya akan dilaksanakan pada pukul 13.00 wib,namun karena dihguyur hujan lebat dan disertai petir diwilayah watukumpul, kegiatan terlambat dan dimulai pukul 15.00 WIB .

“Kami menunggu para undangan hadir lengkap baik pejabat yang akan diambil sumpahnya saksi dari panwascam serta undangan lainnya lengkap sehingga kegiatan tersebut molor sampai hampir sore hari,” lanjut Taupik.

Kapolsek watukumpul yang hadir menyaksikankegiatan tersebut dalam sambutanya menyampikan ucapan selamat dan menekankan komitmen KPPS sebagai penyelenggara pemilu ditingkat desa.

“Selamat kepada KPPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya ,segera laksankan tugas sesuai dengan prosedur yang sudah di tetapkan dan saya titip satu tugas tambahan,yaitu dorong masyarakat sekitar untuk hadir saat pemilihan 17 april 2019,dan tidak ada yang golput,” ungkap IPTU M Subagio.

Desa Cawet yang terdiri dari 11 TPS hari ini melaksanakan pelantikan KPPS serempak dengan 10 Desa lainnya di wilayah watukumpul, dan rata rata dalam cuaca hujan lebat,  namun pelantikan KPPS tetap saja dilangsungkan. (WD)

Tags : cawetpelantikan KPPSpemalangpemilu 2019