close
onthel

Wiradesa, Wartadesa. – Tabrakan antara pengendara sepeda kayuh (onthel) versus sepeda motor di depan BRI Siwalan, Jalan Mayjen S. Parman, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (06/07) malam menyebabkan dua orang terluka.

Benturan keras terdengar, lantaran motor melaju dengan kecepatan tinggi, hingga menyebabkan kedua pengguna sepeda onthel dan motor mengalami luka pada bagian kepala dan kaki. Keduanya langsung dilarikan warga ke RSUD Kraton Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan,  melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom membenarkan bahwa malam tadi telah terjadi lakalantas antara sebuah sepeda motor dengan sepeda ontel di daerah jalur pantura tepatnya didepan Bank BRI Siwalan Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.

Adapun kedua identitas korban yang terlibat lakalantas tersebut adalah M. Khoirul A (21), warga Kelurahan Pesantren Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang yang merupakan pengendara sepeda motor Honda CB150R dengan Nomor Kendaraan G-6263-PW. Sementara pengguna sepeda onthel diketahui bernama D. Elsa M (18) warga Desa Siwalan Kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut Kasubbag Humas Polres Pekalongan mengatakan bahwa saat ini kejadian lakalantas tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Sat lantas Polres Pekalongan. Petugas sudah melakukan olah TKP, mengamankan barangbukti dan mendatangi korban di RSUD Kraton.

“Dari hasil keterangan beberapa saksi mengatakan bahwa kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Honda CB150R dengan Nomor Kendaraan G-6263-PW melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 80 Km/jam, sesampainya di TKP terdapat sepeda ontel yang menyebrang dari arah selatan ke utara. Di duga karena jarak yang sudah dekat, pengendara sepeda motor tersebut tidak dapat menghindar sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Namun demikian petugas dari Unit lakalantas masih mendalami kasus kecelakaan tersebut,” ucap Iptu Akrom. (Eva Abdullah)

Tags : motorontheltabrakan