close
Sosial Budaya

Oven jins meledak, satu patah tulang

jins

Kedungwuni, Wartadesa. – Farizi (24) warga Desa Tangkil Kulon Rt. 05/02 Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, mengalami patah tulang betis kaki kanan, patah tulang pergelangan tangan kiri dan luka lebam, memar pada mata sebelah kiri, lantaran terlempar dalam ledakan mesin pengering/oven sebuah home industri jins. Jum’at (15/11) pagi.

Kasubbag Humas Iptu Akrom mengungkapkan bahwa sebelum terjadi musibah tersebut, salah satu karyawan lainnya tiba di lokasi pada pukul 07.00 WIB, saat itu juga ia menyuruh Korban untuk tidak menyalakan mesin oven (pengering kain) karena pada saat itu sendirian saja dan pekerja lainnya sedang libur.

Namun ia menyuruh Farizi agar menyirami tanaman yang berada di depan yakni di halaman, dan tanpa ada yang menyuruh, Farizi masuk ke ruangan pengolahan jins, selanjutnya tidak lama berselang kurang lebih 10 menit, terdengar suara ledakan dari dalam.

Mendengar suara ledajkan, ia langsung mengecek ke dalam mencari sumber ledakan dan ia melihat Farizi sudah tergeletak di atas lantai didekat mesin oven dengan jarak 4 meter. Saat itu juga Farizi dilarikan ke RSI PKU Muhammadiyah pekajangan guna menjalani perawatan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan mengatakan, saat ini petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait ledakan yang terjadi di Home Industri pengolahan jeans yang mengakibatkan Korban mengalami luka-luka. Polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi, namun untuk Korban belum bisa dimintai keterangan karena kondisi korban masih belum stabil, ucapnya. (Humas Polres Pekalongan)

Tags : oven meledakpatah tulangPekalongan