close
Sosial Budaya

Kebakaran di Penakir Pulosari, kerugian capai 330 juta

kebakaran penakir

Pulosari, Wartadesa. – Kebakaran di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang yang meluluhlantakkan rumah milik Zainal dan Tohirin warga RT 05 RW 02 Dusun Sigeblok, Ahad (17/11) pukul 03.30 WIB menelan kerugian hingga Rp. 330 juta. Api berhasil dipadamkan beberapa waktu kemudian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kebakaran terjadi ketika  Tohirin sedang memasak di dapur dengan menggunakan kayu bakar, guna peringatan seratus hari keluarganya yang meninggal, namun setelah selesai memasak menurut keterangan saksi, Titi Nurjana menyatakan api tungku di dapur sudah dipadamkan.

Sekira pukul 03.30 WIB,  Titi nurjana mendegar suara gemuruh dari dapur dan melihat api sudah membakar dapur dan merambat ke rumah Zaenal yang merupakan tetangga dari Tohirin.

Kabar duka tersebut membuat  Komunitas Tangan Kanan Pemalang dan Komunitas Randudongkal Berbagi (KRB) bersinergi menyambangi lokasi sembari memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai yang diterima langsung korban kebakaran tersebut. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak berdua.” Kata Iwan DM selaku perwakilan relawan.

Selain dua komunitas, bantuan datang dari  unsur Muspika Pulosari yang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.  Kapolsek Pulosari AKP Trisno  disela-sela pemberian bantuan tersebut mengatakan “Pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian instansi terkait yang warganya tertimpa musibah kebakaran sehingga menghanguskan dua unit rumah,” ujarnya. (Eva Abdullah/Kabar Pemalang)

Tags : kebakaranpemalangpenakirpulosari