close
KesehatanLayanan Publik

Pasien yang dirujuk ke RSUD Kardinah Tegal dipastikan bukan suspek Korona

ilustrasi korona

Pemalang, Wartadesa. – Warga Pemalang yang Kamis (05/03) sore kemarin dirujuk ke RSUD Kardinah Tegal lantaran diduga suspek Korona (Corvid-19) dipastikan bukan penderita Korona. Hal tersebut dikatakan oleh Kades Mangli, Mangus Sudibyo.

Sebelumnya diberitakan oleh Warta Desa, seorang warga Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal, Pemalang yang baru pulang dari Singapura mengaami indikasi suspek virus Korona (Covid-19). Ia kemudian dirujuk ke RSUD Kardinah Tegal untuk menjalani observasi, Kamis (05/03) sore.

Mangus mengatakan bahwa pasien tersebut hanya menderita flu biasa dan bukan warga Desa Kalimas, melainkan warga Desa Mangli, Kecamatan Randudongkal, Pemalang yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK). “Itu warga saya yang kebetulan baru pulang dari luar negeri seminggu yang lalu bekerja di kapal. Bahkan sebelum kabar ini geger saya kebetulan jalan bareng ke Semarang,” kata Manggus Sudibyo dilansir dari Puskapik, Jumat siang (06/03).

Mangus menambahkan bahwa sudah menjadi prosedur bahwa pasien yang mengalami gejala seperti suspek Korona dilakukan tindakan sesuai SOP (standar operasional prosedur).

Sebelum pasien tersebut dirujuk ke RSUD Kardinah Tegal, lanjut Mangus, ia pergi bersama ke Semarang, namun karena kecapaian ia terserang flu dan memeriksa kondisinya ke Puskesmas Kalimas.

Sementara Kades Kalimas, Murdi, sebelumnya sudah membantah jika warga yang diisukan suspect corona bukan warga Kalimas, tetapi warga Desa Mangli yang kebetulan periksa di Puskesmas Kalimas.

“Hoax, itu bukan warga Kalimas, tetapi warga Mangli yang kebetulan pulang kampung 12 hari yang lalu dari Singapura,” kata Murdi.  (Sumber: Puskapik)

Berita terkait

Pasien diduga suspek Korona asal Pemalang dirujuk ke RSUD Kardinah Tegal

Pasien RSUD Kajen dinyatakan negatif Korona

Tags : koronapemalangrsud kardinah tegal