close
Sosial Budaya

Pergi ke ladang, kepala desa ditemukan jadi mayat

mayat ladang

Simalungun, Wartadesa. – Judiaman Hamonangan Saragih (52) warga dusun Tiga Raja Nagori Silimakuta Kecamatan Pamatang Silimakuta Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, ditemukan menjadi mayat dengan mulut berbusa, Senin (23/12) pukul 06.30 WIB.

Penemuan mayat kepala desa Silimakuta Barat ini langsung dilaporkan pihak keluarga korban ke Polsek Saribu Dolok, hari itu juga pukul 07.30 WIB.

Informasi dari sumber. Korban semalam suntuk tidak pulang ke rumah sejak Ahad Siang (22/12). “Korban permisi berangkat ke ladangnya di Juma (ladang) Bulaga Minggu siang. Namun dari sore hingga malam dia belum kembali ke rumah membuat keluarga khawatir dan berupaya mencari. Pada Senin pagi, dalam upaya pencarian pihak keluarga, korban ditemukan terbujur kaku di dekat pohon jeruk diladangnya.” Sebut sumber.

Mendapat laporan, Kapolsek Saribu Dolok AKP. Leston Siregar didampingi Kanit Reskrim IPDA Lumban Sirait dan jajaran langsung menuju lokasi penemuan mayat. Setelah cek dan olah TKP, jenazah kepala desa terpilih ini di evakuasi ke Puskesmas guna visum luar/awal oleh dr. Rotua Telambanua.

Menurut pengakuan sumber. Dari hasil visum luar terhadap jenazah korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau aniaya. “Memang korban memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan). Karena itu pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Jenazah sudah disemayamkan di rumah duka untuk proses pemakaman.” sebutnya lagi.

Sebelumnya. Keluarga korban, Tuahdin Manihuruk (46) dan Nursi Lumbanbatu (46) keduanya warga yang sama, sekaligus sebagai saksi resmi dan memberi laporan ke Polsek terkait kejadian tersebut. Penemuan mayat yang di duga meninggal mendadak ini. dibenarkan Kapolsek Saribu Dolok AKP. Leston Siregar dengan memberi laporan resmi ke Polres Simalungun setelah menerima laporan tertulis dari pihak korban sekaligus sebagai saksi. (wd-bay)

Tags : kepala desaMayatsimalungun