close
Sosial Budaya

Personek Lebakbarang perbaiki jalan rusak

personek
Personek bersama warga bergotong-royong memperbaiki ruas jalan Sidomulyo, Lebakbarang yang rusak

Lebakbarang, Wartadesa. – Rusaknya jalan yang menghubungkan Kecamatan Karanganyar-Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan hingga berpotensi menimbulkan kecelakaan mendapat respon positif dari warga. Berkali-kali warga Lebakbarang dan Persatuan Sopir dan Kenek (Personek) Lebakbarang bergotong-royong memperbaiki jalan.

Sejak pagi, Jum’at (12/10) puluhan personil Personek bersama warga Lebakbarang memperbiki ruas jalan di Desa Sidomulyo, yang kondisinya rusak parah. Selain kondisi jalan yang rusak parah, wilayah tersebut merupakan langganan longsor.

Wastejo, kordinator Personek, saat ditemui Wartadesa mengungkapkan bahwa banyak kecelakaan di wilayah tersebut. “Sudah banyak teman-teman yang mengalami kesulitan. Baik itu pecah ban, patah ass roda, patah per mobil…,  jadi kami berinisiatif mengurug dengan batu belah dan tanah agar bisa mengurangi potensi kecelakaan yang menimpa warga,” tuturnya.
Menurut Wastejo, perbaikan jalan yang dilakukan warga bersama Personek, sifatnya sementara. “Ya sementara mas … walaupun nanti kalau hujan jadi licin, tapi itu bisa mengurangi tingkat kesulitan bagi pengendara.” Lanjutnya.
Semangat warga untuk bahu-membahu memperbaiki jalan, patut diacungi jempol. Berkali-kali Wartadesa melihat kebersamaan warga bersama Personek, bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak.
Songko (28), warga Desa Sidomulyo mengaku langsung bergabung dengan warga lainnya begitu mendengar pengumuman kerja bakti. “Kami warga masyarakat Desa Sidomulyo langsung bergabung begitu mendengar ada kerja bakti perbaikan jalan, karena walau bagaimanapun itu juga satu-satunya akses jalan yang kami lalui.” Ujarnya.
Songko berharap agar Pemerintah Kabupaten Pekalongan segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut secara permanen. (Budi Rahayu Setiawan)
Tags : jalan rusakkerja baktilebakbarang

1 Comment

Leave a Response