close
Politik

PKS selenggarakan pendidikan politik untuk kader

pks

Kajen, Wartadesa. – Isu-isu kebangsaan, umat dan rakyat menjadi penting untuk disebarluaskan, utamanya kepada kader partai, karena nilai-nilai tersebut menjadi pondasi dakwah yang harus terus dibina agar mampu menjadi bekal menghadapi tantangan. Demikian disampaikan oleh Riska Yulianto, Ketua DPD PKS kabupaten Pekalongan dalam gelaran pendidikan politik untuk kader di gedung PPNI Kajen, Ahad (08/03) kemarin.

Perhelatan yang dihadiri oleh 200 orag kader Partai Keadilan Sejahtera se-Kota Santri ini turut dihadiri Tohari, Riyono anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Haryanto Nugroho Kesbangpol Pekalongan, mewakili Bupati Pekalongan.

Pendidikan politik kader PKS dengan materi kepartaian, kebangsaan, kemanusiaan dan keagamaan menjadi penting disampaikan   agar semua kader faham tentang nilai-nilai dasar partai, dan semakin menjiwai nilai-nilai nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI. Tutur Riska Yulianto.

“Kader PKS harus update terhadap isu kebangsaan dan keumatan serta kerakyatan dalam setiap pergaulannya. Nilai dasar partai dan nilai kebangsaan sebagai pondasi dakwah terus dibina agar mampu menjadi bekal menghadapi tantangan yang ada.” Lanjut Riska.

Menurut Riska PKS sebagai partai kader perlu menggelar pendidikan politik bagi kadernya sebagai upaya menyolidkan seluruh kader partai di Kabupaten Pekalongan. “Soliditas dan amal menjadi modal utama untuk terus berkhidmat untuk rakyat.” Ujarnya.

Sementara itu Haryanto Nugroho, Kesbangpol Kabupaten Pekalongan yang hadir mewakili bupati mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini,” pungkasnya. (Eva Abdullah)

 

Tags : kaderpendidikan politikPKS