close
Sosial Budaya

Pohon Anggrung di makam Taman terbakar

anggrung terbakar

Pemalang, Wartadesa. – Sebuah pohon Anggrung di makam Desa Taman Kabupaten Pemalang terbakar. Petugas kebakaran bersama warga dan petugas kepolisian setempat bahu membahu memadamkan api yang melalap pohon di Jalan Kolonel Sugiyono tersebut, Senin (26/08) malam.

Kebakaran diketahui sekitar pukul 21/30 WIB, salah seorang warga melihat api menjalar dan menghanguskan pohon anggrung di makam desa, melihat hal tersebut, ia langsung melaporkan kejadian kepada Polsek Taman.

Musim kemarau dan angin yang kencang membuat kebakaran makin membesar. Namun penyebab kebakaran belum diketahui, hingga saat ini.

Kapolsek Taman AKP Kabul Santosa melalui Bhabinkamtibmas desa Taman Bripka Kusnandar yang berada di lokasi kebakaran menuturkan belum diketahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut

“Untuk korban jiwa dan materiil tidak ada, karena api hanya membakar bagian atas pohon, akan tetapi kalau tidak segera dipadamkan dikhawatirkan api akan semakin meluas dan sampai ke rumah-rumah warga yang berada di tepi makam” tutur Bripka Kusnandar, Babhinkamtibmas setempat.

Beruntung api diketahui sejak awal, hingga kebakaran tidak meluas. Kurang lebih pukul 22.30 WIB api sudah dapat dipadamkan oleh petugas dari pemadam kebakaran, personil Polsek Taman dan warga.

Terpisah, Kapolsek Taman AKP Kabul Santosa menjelaskan bahwa selama ini kita dari Polsek Taman juga sudah aktif melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan

“Dihimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang puntung rokok secara sembarangan, apalagi di musim kemarau seperti saat ini,” himbaunya. (Eva Abdullah/Humas Polres Pemalang)

Tags : kebakaranpohon makam terbakar