close
Sosial Budaya

Syeikh Mohammad R.M.Alhelou jadi imam di Masjid At Taqwa Petarukan

peduli palestina

Pemalang, Wartadesa. – Sholat tarawih di Masjid At-Taqwa Kelurahan/Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang Kamis (23/05) dipimpin oleh Imam dari Palestina Syeikh Mohammad R.M.Alhelou.

Kegiatan yang digelar oleh Lazismu Kabupaten Pemalang, Takmir Masjid At-Taqwa dalam rangka penggalangan dana kemanusiaan untuk bangsa Palestina dalam Safari Peduli Palestina dan Al-Aqsa. Dana tersebut nantinya akan digunakan membangun Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Palestina.

Tausyiah yang disampaikan oleh Syeikh Mohammad R.M. Alhelou dalam bahasa Arab dan telah diterjemahkan oleh Ustad Syarifudin, “Saya bisa datang kesini karena kemuliaan dari Allah SWT, bumi yang diber kahi yang disebut dalam Alquran adalah Palestina.” Jelas Syeikh Mohammed

Indonesia Negara yang luas dan indah juga diberkahi karena didalamnya ada orang saleh, Nabi Muhammad SAW disakiti dihina tidak mengurangi kemuliaan beliau. Begitu juga dengan Palestina yang diperangi hal itu juga tidak mengurangi keberkahannya. Lanjut Syeikh Mohammed.

Sekitar 150 jamaah sholat tarawih yang hadir larut dalam tausiah yang disampaikan oleh Syeikh Muhammed. (WD)

Tags : palestinapeduli palestina. lazismupemalang