close
BencanaSosial Budaya

Tebing di Kaliboja longsor, akses jalan dibuka

longsor kaliboja

Paninggaran, Wartadesa. – Tebing setinggi 10 meter di Dukuh Silemud, Desa Kaliboja, Kecamatan Paninggaran longsor. Akibatnya akses jalan menuju permukiman warga tertutup. Kamis (06/02).

Keterangan dihimpun, longsor diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Paninggaran dan sekitarnya pada Kamis siang hingga sore. Tebing dengan tinggi 10 meter dan lebar lima meter tersebut tidak kuat menahan guyuran hujan, hingga longsorpun terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Untuk membuka akses jalan, anggota Polsek Paningaran, TNI dan BPBD Kabupaten Pekalongan beserta warga melakukan kerjabakti membersihkan material longsor berupa tanah dan batu. Jum’at (07/02).

Kassubag Humas Polres Pekalongan, AKP Akrom menghimbau warga didaerah atas untuk selalu waspada mengantisipasi bencana yang terjadi seperti tanah longsor akibat hujan.

Saat ini pihak kepolsian telah membentuk Tim Siaga Bencana yang terdiri dari BPBD, PMI, Polisi, TNI dan Dinas Sosial (Dinsos). Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi untuk meningkatkan kewaspadaan terutama masyarakat dalam menghadapi anomali cuaca yang berpotensi menyebabkan bencana banjir, longsor, dan angin kencang.

“Dan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana segera melapor kepada petugas, agar secepatnya mendapat penanganan dan bantuan yang sudah di siapkan,” imbuh Akrom. (Eva Abdullah)

Terkait
Kota Pekalongan belum terapkan pembelajaran tatap muka, Januari mendatang

KOTA PEKALONGAN, WARTADESA. - Pemerintah Kota Pekalongan memutuskan untuk tidak melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Januari 2021 Read more

Tak ada titik temu, usulan UMK Kota dan Kabupaten Pekalongan dua versi

Pekalongan, WartaDesa. - Sidang dewan pengupahan di Kota dan Kabupaten Pekalongan mengalami kebuntuan alias deadlock. Masing-masing pihak bersikeras terkait kenaikan Read more

4 Tahun Wartadesa, Serangkaian Kegiatan Sosial Digelar

Kabupaten Pekalongan, WartaDesa. - Memasuki tahun ke-4 usia media komunitas Wartadesa, para penggiat media dengan tagline "Saatnya Warga Bersuara" ini Read more

Kabupaten Pekalongan masuk zona merah dengan resiko tinggi

Kajen, WartaDesa. - Bertambahnya kasus Covid-19 di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Pekalongan dengan total positif 248 orang, terdiri dari Read more

Tags : kalibojalongsorpaninggaranPekalongan