close
razia petasan
Razia petasan di Wringinagung, Sragi

Sragi, Wartadesa. – 150 butir petasan jenis korek disita dari lapak Faroza, warga Dukuh Ringinpitu, Kelurahan Sragi, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Ia terjaring operasi Cipta Kondisi yang digelar Polsek Sragi, Selasa (21/05) sore.

Faroza kemudian mendapat pembinaan untuk tidak menjual petasan lagi, mengingat bahaya yang ditimbulkannya.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri,  melalui Kanit Reskrim Aiptu Untung Wibowo mengungkapkan “Bahwa Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum Polsek Sragi akan kami laksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama bulan ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H bisa terpelihara dengan baik, serta mencegah segala bentuk kerawanan maupun gangguan kamtibmas,” ucap Aiptu Untung Wibowo.

Untung menghimbau para pedagang agar tidak menjual petasan. “Kami menghimbau kepada pedagang petasan yang masih menjajakan barang dagangan berupa petasan agar berhenti berjualan petasan karena mempunyai banyak dampak negatif bagi warga masyarakat serta bahaya khususnya anak-anak. Kegiatan yang kami laksanakan juga tidak terfokus dengan petasan saja termasuk segala bentuk premanisme, peredaran minuman keras juga menjadi target operasi kami dalam rangka operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Sragi,” pungkasnya. (WD)

Tags : petasanrazia petasanSragi