close
Sosial Budaya

Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma : Program Ketahanan Pangan Kodim Pekalongan Luar Biasa

tni

Warta Desa, Pekalongan – Pelaksanaan Program ketahanan pangan yang dikerjakan oleh Kodim 0710 Pekalongan Korem 071/Wijaykusuma di Koramil 07/Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, mendapat apresiasi dari tim pengawasan dan evaluasi (wasev) Korem 071/Wijayakusuma, Kamis (7/3/2024).

Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Safari Dairiyanto di dampingi Pasiter Kodim 0710/Pekalongan dan Danramil 07/Wonopringgo mengecek tanaman jagung dan kolam ikan lele yang merupakan program unggulan Kodim 0710/Pekalongan dan bidang ketahanan pangan.

Ada seluas 2,5 hektar tanaman jagung yang saat ini ditanam oleh Kodim 0710/Pekalongan dan beberapa kolam budidaya ikan lele yang saat ini dikelola dan dipelihara oleh anggota Koramil 07/Wonopringgo.

Mayor Inf Safari Dairiyanto menyampaikan, program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan ini sangat bagus dan luar biasa, baik tanaman jagung maupun budidaya ikan lele yang sedang di kelola.

“ Tanaman jagung sangat bagus dan tinggal menunggu panen, sedangkan budidaya ikan lele ini sangat luar biasa, karena mulai dari bibit sampai dengan pembesaran semua di kelola dan produk sendiri,” ungkap Mayor Safari.

Mayor Safari berharap apa yang sudah dikerjakan oleh Kodim 0710/Pekalongan dalam program ketahanan pangan ini bisa memberikan memotivasi dan menginspirasi masyarakat untuk turut serta mendukung program ketahanan pangan nasional. (Rohadi)

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

[caption id="attachment_1311" align="aligncenter" width="1024"] Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

[Video] Pantai Siwalan Nasibmu Kini

https://youtu.be/-ifv0wgTxAM Pesisir pantai siwalan hingga wonokerto Kab. Pekalongan terus terkikis, Pemukiman warga terus terancam hilang. Sebagian rumah warga  sudah tidak Read more

Tags : Jagungkorem wijayakusumaPekalongan